Berita Pangkalpinang

Bupati Bangka Ajak Mahasiswa STISIPOL Beri Masukan Soal Tambang Ilegal

Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan meminta bantuan mahasiswa di STISIPOL Pahlawan 12 dalam upaya mencegah banyaknya aktivitas tambang

Bupati Bangka Ajak Mahasiswa STISIPOL Beri Masukan Soal Tambang Ilegal
Bangkapos/Riki
Foto Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM--Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan meminta bantuan mahasiswa di STISIPOL Pahlawan 12 dalam upaya mencegah banyaknya aktivitas tambang ilegal di Kabupaten Bangka yang telah banyak merusak kekayaan alam.

Hal itu, sempat ia sampaikan dalam dialog publik terkait Kinerja satu tahun Bangka Setara yang diselenggarakan oleh Kampus Kuning atau Kampus Perjuangan (Stisipol Pahlawan12) tersebut, pada Selasa (8/10/2019) di Graha Stisipol Pahlawan 12.

Mulkan, menginginkan peran mahasiswa untuk ikut serta dalam menyelesaiakan persoalan dan hambatan yang terjadi diberbagai sektor, termasuk persoalan tambang ilegal yang ada di Kabupaten Bangka untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Dengan tersisanya empat tahun inilah kami menginginkan bahwa peran serta tentunya dari mahasiswa-mahasiswa kita, karena yang menjadi hambatan-hambatan kita banyaknya aktivitas penambang-penambang ilegal, tetapi dengan adanya keikusertaan mahasiswa nanti bagaimana memberikan masukan-masukan terhadap masyarakat," ungkap Mulkan.

Ia mengharapkan mahasiswa bisa mengoptimalkan, segala potensi alam jangan sampai dirusak oleh para penambang ilegal tersebut.

"Kita khususnya untuk penambang-penambang ilegal ini agar mereka tidak merambah ke daerah pesisir kita karena itu merupakan kekayaan kita, yang memiliki potensi, ketika daerah kita sudah dirusaki ya otomatis kekayaan kita akan hilang," ungkapnya.

Selain itu, Mulkan menambahkan, kedepan perlu adanya suatu komunikasi yang baik antara mahasiswa dengan Pemerintah Daerah dalam upaya melakukan pembangunan.

"Kita menginginkan suatu komunikasi antara pemerintah dengan mahasiswa ataupun para dosen di STISIPOL pahlawan 12 ini,"ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa, cikal bakal terbentuknya kampus STISIPOL ialah merupakan kerja keras daripada Eko Maulana Ali yang dimana pernah menjabat sebagai Bupati Bangka pada saat itu.

" Stisipol Pahlawan 12 cikal bakal terbentuknya kan oleh bapak eko maulana ali sebagai Bupati Bangka selama 2 periode, dan juga menjadi Gubernur dan dilanjutkan kepala daerah setelah beliau Eko Maulana Ali dan adanya pak Yusroni juga pak Tarmizi," ungkapnya.

Ia berharap dialog yang diselenggarakan tersebut bukan terakhir melainkan kegiatan itu ialah dialog pertama.

"Kami berharap dialog ini bukan dialog yang terkahir tapi dialog pertama, dan kami inginkan adanya masukan, saran terutama dari para Dosen, Mahasiswa yang ada di Stisipol Pahlawan 12 ini terhadap adanya pembangunan kita yang ada di Pemkab Bangka ini dan mari kita bersama-sama bersinergi dengan pemerintah dan Universitas di Kabupaten Bangka ini," tukasnya.

Selain itu, dirinya juga akan melakukan evaluasi dari pada kinerja dari satu tahun Bangka Setara terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami akan mengevaluasi apa-apa saja yang selama ini belum dilakukan Pemkab Bangka terutama dalam meningkatkan daripada kesejahteraan masyarakat yang mungkin pembangunan kita selama ini belum maksimal,"lanjutnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved