Berita Pangkalpinang

Dishub Babel Apresiasi Jalur Baru Damri Pangkalpinang-Palembang-Lampung-Jakarta

Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Bangka Belitung Tajuddin menyambut baik adanya rute baru yang dirintis Damri.

Dishub Babel Apresiasi Jalur Baru Damri Pangkalpinang-Palembang-Lampung-Jakarta
Bangka Pos
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajjudin 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Bangka Belitung Tajuddin menyambut baik adanya rute baru yang dirintis Damri. Rute baru yang diujicoba mulai Rabu (9/10/2019) itu adalah rute Pangkalpinang-Palembang-Lampung-Jakarta.

Tajuddin mengatakan, rute baru ini disambut antusias oleh masyarakat. Indikatornya adalah banyaknya pertanyaan masyarakat yang bertanya kepada Dishub  Babel mengenai rute ini.

"Banyak yang tanya ke saya. Di mana beli tiketnya, kemudian, berapa lama perjalanannya, kemudian tempat beli tiketnya di mana. Responsnya sampai hari ini cukup banyak," ungkap Tajuddin, Rabu (9/10/2019).

Menurut dia, rute baru ini menjadi alternatif bagi masyarakat pengguna transportasi publik. Harganya yang relatif terjangkau dibandingkan tiket pesawat terbang menjadi nilai plus.

Info Jalur Baru Damri Pangkalpinang Palembang Lampung Jakarta
Info Jalur Baru Damri Pangkalpinang Palembang Lampung Jakarta (Ist/Damri)

Waktu perjalanan yang dinilai lebih cepat dibandingkan dengan jalur laut via Pangkalbalam menuju Jakarta juga adalah nilai jual lainnya.

"Kami melihat ini prospektif. Damri melihatnya juga begitu. Apabila progresnya memang sangat baik, kami harapkan terus ada peningkatan kualitas layanan," katanya.

Tajuddin mengatakan, rute baru ini juga sempat didorong oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Ini Erzaldi sampaikan saat peringatan Hari Perhubungan beberapa waktu lalu.

"Kami menyambut baik dorongan ini juga direspons dengan baik oleh Damri," ucap Tajuddin. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved