Berita Bangka Selatan

Pembangunan Pabrik CPO di Jeriji, Kajari Bangka Selatan: Kita Bantu Pendampingan Agar Lancar

Kejaksaan Negeri Bangka Selatan bersama Badan Pertanahan Nasional Bangka Selatan berikan pendampingan hukum pada Pemerintah Desa Jeriji Bangka Selatan

Pembangunan Pabrik CPO di Jeriji, Kajari Bangka Selatan: Kita Bantu Pendampingan Agar Lancar
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Penandatangan Berkas Pembangunan Pabrik Sawit (CPO) Di Desa Jeriji Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kejaksaan Negeri Bangka Selatan bersama Badan Pertanahan Nasional Bangka Selatan berikan pendampingan hukum kepada Pemerintah Desa Jeriji Bangka Selatan terkait kerjasama pembangunan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit (CPO) oleh PT Tama Buana Jaya di Desa Jeriji.

Pendampingan dilakukan setelah adanya kuasa khusus dari Pemdes Jeriji kepada Kajari Basel untuk lakukan negosiasi dan pendampingan administrasi agar dalam proses pembuatan agar tidak berlawanan dengan regulasi yang berlaku.

Kepala Kejari Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra menyatakan pendampingan dilakukan untuk membantu pembangunan pabrik yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Jeriji.

Kepada awak media, Safrianto menyebutkan pihaknya akan selalu bergerak cepat dalam membantu untuk menindaklanjuti kerjasama antara Pemdes Jeriji dan PT. Tama Buana Jaya terkait pembangunan pabrik.

"Alhmadulillah pendampingan hukum hari ini berjalan dengan lancar hingga bisa dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepakatan antara Pemdes Jeriji, Bumdes Jeriji, dan Gapoktan Jeriji dengan PT. Tama Buana Jaya," ungkapnya

Safrianto berharap pembanguan Pabrik CPO dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat di Desa Jeriiji khususnya dalam peningkatan perekonomian desa.

Sementara itu, Kepala BPN Bangka Selatan, Bambang menyebutkan pihaknya siap membantu administrasi untuk pembangunan pabrik.

"Kami berusaha sebaik mungkin untuk membantu pembangunan pabrik CPO ini karena tujuannya juga baik," ujarnya

Meski demikian, pembangunan ini harus sesuai dengan regulasi pertanahan yang ada sehingga tidak ada hambatan nantinya.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved