Berita Sungailiat

Safari Dakwah Pemkab Bangka Upaya Meningkatkan Tali Silaturahmi

Pemkab Bangka kembali melaksanakan Safari Dakwah yang kali ini mendatangi Masjid Jabal Nur Desa Mabat, Kecamatan Bakam

Safari Dakwah Pemkab Bangka Upaya Meningkatkan Tali Silaturahmi
bangkapos.com/Riki
Pemkab Bangka kembali melaksanakan Safari Dakwah yang kali ini mendatangi Masjid Jabal Nur Desa Mabat, Kecamatan Bakam, pada Rabu (9/10/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka kembali melaksanakan Safari Dakwah yang kali ini mendatangi Masjid Jabal Nur Desa Mabat, Kecamatan Bakam pada Rabu (9/10/2019) siang.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang hadir mengungkapkan safari dakwah merupakan salah satu kegiatan pembinaan mental dan spritual.

"Upaya ini untuk meningkatkan tali silahturahmi baik secara vertikal dan horizontal antara manusia dengan manusia dan manusia dengan Allah SWT,"kata Syahbudin, Rabu (9/10/2019).

Lebih jauh Syahbudin menguraikan Safari dakwah ini juga untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kesetiakawanan sosial sehingga antara masyarakat dan pemerintah terjalin kebersamaan yang kuat.

"Tetap jalin silahturahmi dan terus bersosialisasi dengan semua unsur masyarakat," harapnya

Senada, Kepala Desa Mabat, Burmin mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi dengan pemimpin daerah di Kabupaten Bangka. Selain itu juga Burmin berharap desa yang dipimpinnya ini bisa lebih baik salah satunya dengan perbaikan jalan desa.

"Semoga Desa ini bisa lebih baik dan sama dengan desa lainnya, Mabat juga dilanda kekeringan dan berharap hujan turun lebih cepat lagi," kata Burmin.

Kegiatan safari dakwah diisi juga dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan ceramah agama disampaikan oleh Ustaz Edi Djailani yang menitik beratkan makna ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hadir dalam kegiatan itu Kabag Kesra H Rahmani, Kabag Organisasi Irzoni, perwakilan Kecamatan Bakam, unsur Muspida Kecamatan dan masyarakat desa Mabat.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved