Sekda Radmida Sebut Hanya 60 Persen ASN Pemkot Pangkalpinang yang Profesional

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti pengukuran indeks profesionalitas

Sekda Radmida Sebut Hanya 60 Persen ASN Pemkot Pangkalpinang yang Profesional
Bangka Pos/Dedy Qurniawan
Radmida Dawam 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti pengukuran indeks profesionalitas, untuk mengukur kompetensi maupun evaluasi pegawai tersebut.

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, mengatakan, di jajaran pemkot menurutnya baru sekitar 60 persen ASN yang profesional. Pengukuran indeks profesionalitas ini dilakukan sekali dalam satu tahun, dengan harapan meningkatkan kompetensi para ASN tersebut.

"Menurut saya belum semua profesional. Kami berharap mereka dapat menjadi petugas yang profesional di OPD nya," ujar Radmida, Rabu (9/10/2019).

Dia mengatakan, ASN bukan hanya menuntuk hak saja, tetapi diimbangi dengan tanggung jawab yang diberikan. Ada jabatan dan ada tanggung jawab, begitu kata Radmida melihat bagaimana profesional kerja dan jabatan berjalan beriringan. Pihaknya juga akan menilai dan memberikan penghargaan kepada ASN yang kinerjanya baik.

ASN yang profesional dalam bekerja, menurutnya dapat diapresiasi dengan kenaikan jabatan. Namun bukan hanya jabatan saja yang dilihat, melainkan ada tanggung jawab dari jabatan tersebut yang perlu dilaksanakan.

"Kita jangan sekedar rutinitas itu saja, ada hal lain yang bisa kita pelajari. Asalkan sesuai aturan tidak apa-apa. Jangan hanya sekedar rutinitas itu untuk meningkatkan kompetensi diri," tukas Radmida. (Bangkapos.com/Irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved