Berita Sungailiat

Stisipol Pahlawan 12 Gelar Dialog Kebangsaan Peran Mahasiswa Merawat Kebhinekaan

Stisipol Pahlawan 12 melaksanakan Dialog kebangsaan dengan tema peran mahasiswa untuk merawat Kebhinekaan dalam bingkai NKRI dan Pancasila

Stisipol Pahlawan 12 Gelar Dialog Kebangsaan Peran Mahasiswa Merawat Kebhinekaan
bangkapos.com/Riki Pratama
STISIPOL Pahlawan 12 melaksanakan Dialog kebangsaan dengan tema peran mahasiswa untuk merawat Kebhinekaan dalam bingkai NKRI dan Pancasila di Kabupaten Bangka, pada Rabu (9/10/2019) di Cafe Kawamua halaman kampus STISIPOL. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Stisipol Pahlawan 12 melaksanakan Dialog kebangsaan dengan tema peran mahasiswa untuk merawat Kebhinekaan dalam bingkai NKRI dan Pancasila di Kabupaten Bangka, pada Rabu (9/10/2019) di Cafe Kawamua halaman kampus STISIPOL.

Hadir dalam diskusi tersebut, sebagai narasumber Kepala Kesbangpol Pemkab Bangka, Muhammad Nursi, Ketua FKUB Bangka Husein, Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Dr. Darol Arkum, Kapolsek Sungailiat AKP Dedy Setiawan.

Kepala Kesbangpol Pemkab Bangka, Muhammad Nursi, mengatakan bahwa
kampus merupakan tempat untuk menimba ilmu dan berinteraksi dengan mahasiswa lainya dengan dibimbing dosen yang memiliki ahli, sehingga mahasiswa termasuk orang yang cerdas dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat.

"Sebagai mahasiwa dibutuhkan masyarakat dapat bertindak masyarakat yang cerdas, mahasiswa memberikan kontribusi pencerahan kepada masyarakat. Masyarakat tentang kebijakan, isu dan peristiwa yang sedang terjadi, karena itu mahasiswa dapat memberikan penjelasan membuat kondusi kondusif, intinya mahasiswa hendaklah menjadi agen peyampai lidah, kepada kami di struktur Pemerintahan,"ungkap Nursi dalam diskusi tersebut, Rabu (9/10/2019).

Ia mengharapkan peran mahasiswa sebagai orang yang intelektual dalam memandang dan menyelesaikan suatu masalah di Kabupaten Bangka.

"Peran mahasiswa mari gunakan intelektualnya, memandang suatu masalah dengan ilmiah, kalaupun ada permasalahan harus bia mencernanya, bila tidak mamapu bisa bertanya ke dosen, jangan sampai terpopokasi dengan kelompok lainnya,"lanjutnya.

Senada disampaikan, Ketua FKUB Pemkab Bangka, Husein, menyebutkan bahwa peran mahasiswa dalam memberikan masukan dengan pandai dan santun.

"Jadilah cerdik pandai dan santun, bagaimana bercerita mengungkapkan perasaan kita,"ungkapnya.

Seperti yang dilakukan oleh forum kerukunan umat beragama lanjutnya, yang selalu memberikan penyuluhan dan sosialisasi.

"Forum kerukunan umat beragama saya ingin sampaikan peran kami memberikan penyulusan dan sosial, kita siap bisa bergerak dan pergi. Memberikan, apapun di masyarakat bagaimana mengatasinya jangan sampai merambat kemana-mana, sekecil apapun, namun kondisi kita di Bangka ini tentaram, dan nyaman,"lanjutnya.

Senada Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Dr. Darol Arkum mengatakan kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan terhadap peran mahasiswa dalam berkontribusi mensejahterakan masyarakat.

Setelah narasumber melakukan paparan, mahasiswa yang hadir melakukan dialog dengan mengajukan pertanyaan terkait persoalan yang sedang terjadi.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved