Berita Sungailiat

Tambang Ilegal Beroperasi di Pinggir Jalan, Begini Nasibnya

Pemilik tambang diminta membongkar peralatan dan angkat kaki dari lokasi yang berada di antara Kelurahan Lubuk Kelik Kecamatan Sungailiat

Tambang Ilegal Beroperasi di Pinggir Jalan, Begini Nasibnya
Istimewa
Tampak Tim Pol PP bersama pihak terkait mengentikan aktivitas tambang timah ilegal di perbatasan Lubuk Kelik Sungailiat dan Airduren Pemali Bangka, Rabu (9/10/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tambang timah (TI) ilegal beroperasi lagi. Aktivitas itu kemudian dihentikan oleh Tim Satpol PP Kabupaten Bangka, Rabu (9/10/2019).

Pemilik tambang diminta membongkar peralatan dan angkat kaki dari lokasi yang berada di antara Kelurahan Lubuk Kelik Kecamatan Sungailiat dengan Desa Airduren Kecamatan Pemali Bangka.

Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangka Dalyan Amrie diwakili Kabid Perundang-Undangan, Achmad Suherman, Rabu (9/10/2019) mengatakan tambang ilegal tersebut tak mengantongi izin dan dekat fasilitas umum.

"Kita lakukan penghentian aktivitas Ti di Jalan Melati, tepatnya di perbatasan antara Kelurahan Lubuk Kelik dan Desa Airduren," kata Achmad Suherman kepada bangkapos.com usai penertiban.

Tindakan yang dilakukan Pol PP saat berada di loasik memerintahkan pemilik tambang tak mengulangi perbuatannya dan langsung membongkar peralatan tambang.

"Pembongkaran disaksikan langsung oleh Kasi Pengawasan Satpol PP Bangka, Pihak Kelurahan Lubuk Kelik dan Babinsa Lubuk Kelik," katanya.

Sementara itu penertiban dilakukan menyusul adanya keluhan warga. Keluhan ini disampaikan kepada Kepala Lingkungan (Kaling) Lubuk Kelik yang kemudian dilanjutkan ke Satpol PP Bangka.

Pol PP kemudian datang ke lokasi dan langsung menghentikan tambang ini.

"Karena adanya laporan warga kepada Kaling Lubuk Kelik yang menyebutkan ada aktifitas TI di pinggir jalan. Padahal TI ini sudah pernah distop oleh anggota Pol PP, sebelumnya namun pemilik masih membandel. Makanya hari ini kita gabungan dengan Lurah, Babinkantimas Polres, kita suruh stop dan bongkar sendiri," kata Suherman.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved