Berita Bangka Selatan

Kepala Dinas Pendidikan Basel Imbau Orangtua Pantau Anak Diluar Jam Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, Sumadi imbau orangtua murid untuk secara tegas memperhatikan anak-anaknya

Kepala Dinas Pendidikan Basel Imbau Orangtua Pantau Anak Diluar Jam Sekolah
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, Sumadi 

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, Sumadi imbau orangtua murid untuk secara tegas memperhatikan anak-anaknya ketika sudah pulang dari sekolah.

Imbauan ini disampaikannya mengingat beberapa waktu lalu terjadi pemberitaan kasus pornografi yang korbannya kebanyakan siswi yang masih berstatus sebagai pelajar.

"Pantauan dan penjagaan dari orangtua sangat diperlukan ketika anak-anak sudah pulang dari sekolahan karena jika masih jam belajar maka siswa/i tidak diberikan izin secara bebas," ungkap Sumadi ketika dihubungi pada Kamis, (10/10/2019).

Ketika siswa lanjut Sumadi masih berada di sekolah dalam jam belajar, siswa bersangkutan ketika akan keluar maka harus izin terlebih dulu kepada guru piket sehingga ketahuan kemana tujuan siswa tersebut dan diberikan waktu.

Tak hanya itu, sebagai upaya untuk memperhatikan peserta didik pada jam pelajaran, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan akan lakukan giat razia yang bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Bangka Selatan untuk razia anak-anak sekolah yang mangkir pada jam belajar.

"Kita sudah berupaya untuk menjaga anak-anak peserta didik kita agar tetap terjaga, tinggal bagaimana orangtua siswa dalam mendidik dan menjaga anak di rumah setelah jam belajar selesai," tuturnya.

Ketika permasalahan terjadi pada siswa di jam belajar maka akan menjadi tanggungjawab dinas, namun ketika permasalahan terjadi di luar maka menjadi tanggungjawab orangtua.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved