Membangun Kebersamaan Menuju Kota Beribu Senyuman

SELAMA dua bulan, Agustus hingga September menjadi momen tersendiri bagi Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang bersama unsur masyarakat di wilayahnya

Membangun Kebersamaan Menuju Kota Beribu Senyuman
ist/Kecamatan Rangkui
Pererat Silaturahmi dan Jalin Kekeluargaan Kecamatan Rangkui 

BANGKAPOS.COM--Selama dua bulan, Agustus hingga September menjadi momen tersendiri bagi Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang bersama unsur masyarakat di wilayahnya.

Bagaimana tidak, di bulan Agustus dirayakan peringatan HUT ke-74 RI, mereka me­ngadakan berbagai kegiatan dan perlombaan. Kemudian di September perayaan HUT ke-262 Kota Pangkalpinang, mereka juga mengadakan acara dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat.

Camat Rangkui Haris Munandar menerangkan, pada perayaan HUT RI kemarin, pihaknya mengadakan berbagai kegiatan, seperti jalan sehat, yang diikuti seluruh elemen masyarakat.

Ada juga rangkaian perlombaan di lingkungan Kecamatan Rangkui seperti lomba voli, lompat karung, gaple, hingga masak nasi goreng.

“Tujuan utama dalam rangka memeriahkan HUT RI mempererat tali silaturahmi, memperkuat persatuan dan kesatuan di lingkungan kecamatan ASN dan seluruh lembaga kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Rangkui,” ungkap Haris.

Dia melanjutkan, dalam rangka perayaan HUT Kota Pangkalpinang, pihaknya pun menggelar berbagai kegiatan yakni family gathering atau outbound, dengan melibatkan seluruh lembaga kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Rangkui, seperti kelurahan, RT RW, PKK, karang taruna, termasuk dua gugus PAUD yakni daun Simpur dan Mawar.

Adapun kegiatan yang menginjak tahun kedua ini dilaksanakan di lapangan Kelurahan Asem, Pangkalpinang, dengan mengusung tema ‘Membangun Kebersamaan Menuju Kota Beribu Senyuman dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Indonesia Maju’.

“Untuk acara HUT RI kami mempererat tali persaudaraan antar pegawai, hari jadi Pangkalpinang kemarin, kami mempererat tali silaturrahim antar pegawai dan seluruh lembaga kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Rangkui.

Intinya mempererat tali silaturrahim dan menjaga kekompakan yang baik, dalam rangka memudahkan menjalankan tugas dan fungsi masing-masing karena dalam perjalanannya, RT RW inikan mereka awalnya yang tahu banyak masyarakat, jadi sebisa mungkin hubungan baik selalu terjaga, salah satunya dengan mengadakan kegiatan,” ungkap Haris.

Perlombaan yang disiapkan tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, tapi ada juga untuk anak-anak, bekerja sama dengan gugus PAUD yang ada di Kecamatan Rangkui yakni, Daun Simpur dan Mawar, lomba dipersiapkan seperti mewarnai, maket salah satu ikon Kota Pangkalpinang, dan pengucapan Pancasila.

Halaman
12
Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved