Berita Pangkalpinang

Molen Apresiasi Kehadiran Transmart Berikan Multiplier Effect

Molen mengapresiasi hadirnya Transmart dan menurutnya, munculnya retail terbesar di Babel ini memberikan multiplier effect

Molen Apresiasi Kehadiran Transmart Berikan Multiplier Effect
Bangkapos/irakurniati
Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (baju batik posisi tengah), bersama pihak Transmart berfoto pada acara temu bisnis pemasok, di gedung graha timah, Kamis (10/10/2019) 

BANGKAPOS.COM - Kehadiran retail terbesar di Pangkalpinang diklaim dapat membangkitkan perekonomian dan turut menciptakan lapangan pekerjaan. Dikatakan wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, munculnya Transmart di pusat kota Pangkalpinang menyumbangkan marwah bagi ibu kota Bangka belitung ini.

"Saya rasa jadi ikon kota kita. Mudah-mudahan ke depan ada lain investasi lain yang tumbuh di Pangkalpinang," ujar Molen setelah menghadiri temu pemasok retail Tranmart di gedung graha timah, Kamis (10/10/2019).

Molen mengapresiasi hadirnya Transmart dan menurutnya, munculnya retail terbesar di Babel ini memberikan multiplier effect dari segi penciptaan lapangan pekerjaan, tentunya dapat mengurangi pengangguran, membangkitkan perekonomian pelaku UMKM yang bakal berkolaborasi dengan transmart dan investasi yang masuk tentu akan berpengaruh pada pendapatan daerah.

Dia juga membuka lebar pintu masuk untuk investor yang datang ke Pangkalpinang, seperti Transmart maupun Indomaret. Namun, tidak serta merta pembangunan retail modern ini langsung mendapatkan persetujuan. Molen menyebut, setiap retail yang ingin masuk ke Pangkalpinang harus bersyarat, yakni pegawainya 70 persen harus warga lokal dan keberadaan lokasinya tidak menganggu denyut perekonomian masyarakat sekitar.

"saya berharap kehadiran mereka (retail) ini jangan dijadikan ketakutan bagi masyarakat. Justru ini akan memberikan multiplier effect bagi Pangkalpinang yang tentunya berkontribusi positif untuk pelaku UMKM. saya tidak ada kepentingan pribadi, semuanya murni untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved