Berita Pangkalpinang

Produk UMKM Bakal Dipasarkan di Transmart Pangkalpinang

Produk UMKM masyarakat Pangkalpinang bakal hadir di retail Transmart. Berbagai jenis produk baik itu makanan hingga kerajinan tangan

Produk UMKM Bakal Dipasarkan di Transmart Pangkalpinang
Bangkapos/irakurniati
Vice president corporate communiacation PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid 

Produk UMKM Bakal Dipasarkan di Transmart Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM - Produk UMKM masyarakat Pangkalpinang bakal hadir di retail Transmart. Berbagai jenis produk baik itu makanan hingga kerajinan tangan akan dipusatkan di satu zonasi yang diberi nama Pojok Rakyat Beribu Senyuman.

Vice presiden corporate communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, menuturkan, pihaknya menyediakan sekitar 300 SKU (stock keeping unit) yang akan didisplay di pojok rakyat Transmart.

Para pelaku UMKM yang didisplay di pjok rakyat tersebut diberikan waktu selama dua tahun. Kemudian selepas itu, mereka diminta masuk ke pasar regulernya. Namun, produk UMKM ini tentunya melalui seleksi untuk dapat bergabung dengan Transmart.

"Hari ini kita pantau ada sekitar 300 pemasok UMKM. kita beri kesempatan secara objektif untuk bergabung ke kami. Nanti, bagi UMKM yang ada catatan kekurangannya akan kami tampilkan dibukunya dan kami berikan ke disperindag untuk dilakukan pembinaan," kata Satria Hamid, Kamis (10/10/2019).

Satria menyebut, produk UMKM yang nantinya masuk di retail Transmart dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM membangkitkan nilai jualnya. Menurut dia akses pasar akan terbuka lebar, produk tersebut juga bisa dipasarkan di ratusan retail Transmart seluruh Indonesia. Selain itu keuntungannya akan meningkatkan branding produk.

Pemasok UMKM di pojok rakyat itu tidak dikenakan biaya. Asasnya berdasarkan negoisasi kedua belah pihak dan penandatanganan kontrak. Jangan sampai, kata Satria, produk yang dipasarkan tidak kontiyu selama dua tahun atau pemasaran terhenti dibeberapa bulan saja.

"Untuk harga produk itu bisnis to bisnis, ada kontrak yang mengikat kedua belah pihak," sambungnya.

Satria mengajak masyarakat ikut serta pada acara grand opening Transmart Pangkalpinang tanggal 8 November mendatang dan menyerukan untuk memborong setiap produk UMKM masyarakat yang dipasarkan di sana. Menurut dia, sayang sekali jika UMKM hanyansekedar digadang-gadangkan namun tidak dibeli atau dipedulikan.

"Saya menyerukan agar kita borong produk UMKM nanti. Pastikan kita membeli dan membantu perekonomkan rumah tangga ini," ujar Satria.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved