Berita Pangkalpinang

Ribuan Santri Pangkalpinang Akan Unjuk Kebolehan di Peringatan Hari Santri Nasional

1.500 orang lebih peserta yang terdiri dari 1.030 santri pondok pesantren dan 500 guru dan pegawai akan ikut memeriahkan peringatan Hari Santri

Ribuan Santri Pangkalpinang Akan Unjuk Kebolehan di Peringatan Hari Santri Nasional
Bangkapos/Edwardi
H Iwan Setiawan, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Pendin Pontren) Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM -- 1.500 orang lebih peserta yang terdiri dari 1.030 santri pondok pesantren dan 500 guru dan pegawai akan ikut memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional di Kota Pangkalpinang , 22 Oktober 2019 mendatang.

"Pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional nanti, dimulai dengan devile pasukan dari Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang menuju Kantor Walikota Pangkalpinang melalui rute yang telah ditentukan,” kata Palgunadi, Koordinator Kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Kota Pangkalpinang, Kamis (10/10/2019).

Diakui Palgunadi pihaknya telah menggelar rapat dengan para pimpinan pondok pesantren yang ada di Kota Pangkalpinang kemarin.

"Dalam rapat yang dipimpin H Iwan Setiawan, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Pendin Pontren) Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang juga dibahas persiapan dan teknis pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional yang akan digelar nanti," ujarnya.

Dilanjutkannya, secara teknis setelah devile peserta tiba di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, lalu seluruh pasukan akan langsung mengikuti upacara, yang seluruh petugasnya merupakan para santri dari pondok pesantren yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Setelah upacara, para santri akan unjuk kebolehan dihadapan para peserta upacara lewat beberapa performance yang ditampilkan, antara lain : marching band, tari, hadrah, pensi, silat dan nasyid,” tukas
Palgunadi yang juga Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Pangkalpinang.

Sementara H Iwan Setiawa, Kasi Pendin Pontren Kemenag Pangkalpinang, mengatakan peringatan Hari Santri Nasional di Kota Pangkalpinang nanti akan digelar dalam suasana meriah dan semarak, dengan Inspektur Upacara Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

“Untuk pemantapan tugas kepanitiaan, Insya Allah dalam waktu dekat akan dilakukan rapat antara Pemkot Pangkalpinang, khususnya Bagian Kesra, Kepala Kantor Kemenag Pangkalpinang, para panitia dan oimpinan pondok pesantren,” kata Iwan.

Iwan berharap agar dalam pelaksanaan mnanti, dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan yang diinginkan semua pihak

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved