Tahun 2020 Bangka Tengah Akan Punya Rumah Singgah

Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa (DisosPmd) Bangka Tengah (Bateng) Risaldi Adhari, mengatakan bahwa pihaknua mengajukan rumah singgah orang

Tahun 2020 Bangka Tengah Akan Punya Rumah Singgah
bangkapos.com/m rizky
Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa (DisosPmd) Bangka Tengah (Bateng) Risaldi Adhari 

Tahun 2020 Bangka Tengah Akan Punya Rumah Singgah

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa (DisosPmd) Bangka Tengah (Bateng) Risaldi Adhari, mengatakan bahwa pihaknua mengajukan rumah singgah orang terlantar tahun 2020.

Ia mengatakan, jika rumah singgah ini akan dimanfaatkan sebagai sarana rehabilitasi sementara orang-orang terlantar yang ada di Kabupaten Bateng.

"Nanti sebelum dipulangkan ke tempat asalnya, orang terlantar akan kita rawat terlebih dahulu di rumah singgah tersebut," ujar Risaldi, Kamis (10/10/2019)

Menurutnya saat ini tempat penampungan orang terlantar masih bertempat Kantor DisosPmd, dan tempatnya masih terbatas, untuk fasilitas sendiri pihaknya masih memerlukan ruang khusus untuk konseling, pengobatan, hingga ruamh beristirahat yang layak.

"Karena rumah singgah juga menjadi tempat pelayanan terpadu bagi mereka yang terlantar,"

Mengingat pentingnya hal ini, ia pun berharap pada tahun 2020 rumah singgah ini dapat terealisasi pinjam pakai satu diantara unit rumah yang berlokasi di komplek perumahan eks PT Koba Tin.

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved