Berita Pangkalpinang

Terobosan Baru DMI Babel Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Pemprov Babel H Syahrudin membuka kegiatan pelatihan Manajemen Masjid

Terobosan Baru DMI Babel Gelar Pelatihan Manajemen Masjid
(agus nuryadhyn)
Foto bersama Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Pemprov Babel H Syahrudin dan narasumber pelatihan manajemen masjid serta Pengurus DMI Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Pemprov Babel H Syahrudin membuka kegiatan pelatihan Manajemen Masjid berlangsung di Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur Babel, Kamis (10/10).

Pelatihan manajemen masjid mengusung tema Mantapkan Akselerasi Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid, diikuti lebih dari 300 peserta perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se Babel.

Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, H Syahrudin mengapresiasi kepada Dewan Masjid Indonesia Babel adanya pelatihan manajemen masjid.

"Ini merupakan satu terobosan yang baru, karena pada masa saya dulu belum ada kegiatan pelatihan manajemen masjid," ungkapnya.

Menurut Syahrudin DMI Babel tidak hanya menggelar pelatihan manajemen masjid saja. Namun harapan Syahrudin ada kegiatan pelatihan lainnya.

Dikatakan Syahrudin bahwa yang namanya pengurus masjid sekarang sudah berkembang.

"Pengurus masjid bukan semata-semata berkenaan dengan sholat saja karena sudah berkembang dan dengan berbagai dimensi, memang perlu ada manajemen masjid, yang baik untuk mengaturnya" ujar Syahrudin.

Ketua DMI Babel Ustadz H Rasyid Ridho mengemukakan bahwa dalam pelatihan manajemen masjid mengajak pengurus masjid se Babel.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan HM Jasir ASP Dewan Syuro Masjid Jokokaryan Yogyakarta dan H A Yani Ketua Departemen Dakwah Ukhuwwah dan Sumber daya Keumatan PP DMI.

Rasyid Ridho mengatakan masjid di Babel jemaah ramai namun diberi motivasi agar semakin menjadi baik untuk mengelola masjid.

Menurut Rasyid agar masjid dibuka 24 jam dan tidak lagi tertutup untuk jemaah melakukan itikaf Masjid.

"Pengurus masjid agar melayani jemaah dengan sebaik-baiknya dan kebersihan di lingkungan masjid serta masjid ramah anak sehingga membuat anak-anak menjadi senang ke masjid," ujarnya.

Pelatihan manajemen masjid dengan moderator H Fadhilah Sobri M Eng dan DR Iskandar M Hum.

(Bangkapos/Agus N)

Penulis: agusrya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved