Berita Sungailiat

Bupati Bangka Ingatkan Jangan Sampai Ada Gontok-Gontokan di Pemilihan Ketua KONI Bangka

Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Bangka bakal dilaksanakan pada, Sabtu (12/10/2019) besok

Bupati Bangka Ingatkan Jangan Sampai Ada Gontok-Gontokan di Pemilihan Ketua KONI Bangka
bangkapos.com/Riki Pratama.
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Bangka bakal dilaksanakan pada, Sabtu (12/10/2019) besok. Pemilihan ini akan diikuti dua calon Ketua KONI Samsul dan Mercy yang bersaing untuk bisa menduduki jabatan ketua tersebut.

Dalam pelaksanaanya nanti, Bupati Bangka, Mulkan mengingatkan agar dalam pemilihan tidak terjadi gontok-gontokan yang mengakibatkan keributan dalam proses pemilihan.

"Jangan ada gontok-gontokan keributan ini untuk olahraga kita, kita sampaikan ke mereka silakan bermusyawarah dengan baik tidak perlu ada konflik dalam pemilihan," ungkap Mulkan kepada bangkapos.com, Jumat (11/10/2019)

Ia mengatakan, pelaksanaan tugas ketua KONI banyak yang harus dilakukan dari pembinaan atlet hingga mempertahankan prestasi yang ada.

"Ketua terpilih nanti harus mempertahankan juara umum Porprov di Kabupaten Bangka Barat, agar dunia olahraga lebih berkembang, kebersamaan dan keterbukaan, tidak pilih kasih seperti ada anak emas atau tidak semua cabor harus sama perlakuanya agar ada suatu kebersamaan," kata Mukan.

Ia menambahkan dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga, harus ada keterbukaan dan pemerataan anggaran yang dilakuan oleh pimpinan ketua KONI nantinya.

"Sebenarnya menginginkan pemimpin itu harus ada keterbukaan dan menerima apa namanya masukan atau saran daripada cabor tersebut, adanya suatu pemerataan dalam suatu penganggaran kepada semua cabor, secara kepemimpinan dana nggaran dan tidak ada pilih kasih. Seperti cabor ini misalnya cabor ini belum ada prestasi, tidak seperti itu, bagaimana yang belum beprestasi terus kita angkat, beri dukungan dari anggaran," saran Mulkan.

Diberitakan sebelumnya,pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka, bakal dilaksanakan oleh tim penjaringan calon ketua, dalam pemilihan tersebut dua kandidat akan bersaing merebut kursi ketua KONI.

Dimana dijadwalkan pemilihan ketua KONI Bangka akan dilaksanakan pada Sabtu (12/10/2019) besok, di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Ketua Tim Penjaringan calon Ketua KONI Bangka, Edwan Rusdi, mengatakan hingga saat ini telah terjaring dua calon ketua yang telah memenuhi syarat dan ketentuan berlaku dalam proses pencalonan yang telah dilaksanakan sejak, Senin (7/10/2019) lalu.

"Kami telah menerima formulir pendaftaran atas nama Mercy dan Samsul, setelah dilakukan verifikasi, kedua orang pendaftar tersebut telah memenuhi syarat untuk memimpin Koni selama empat tahun kedepan, keduanya sudah memenuhi syarat yang ditentukan setelah dilakukan proses verifikasi lebih lanjut,"ungkap Edwan kepada wartawan, Kamis (10/10/2019)
(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved