Berita Bangka Tengah

Kades Desa Nibung Sejahterakan Petani Melalui Dana Desa

Kepala Desa Nibung Kecamatan Koba Roni Fahrizal, mengatakan melalui dana desa ia berharap dapat mensejahterakan petani

Kades Desa Nibung Sejahterakan Petani Melalui Dana Desa
(Muhammad Rizki/R1)
Kades Desa Nibung, Roni Fahrizal 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Desa Nibung Kecamatan Koba Roni Fahrizal, mengatakan melalui dana desa ia berharap dapat mensejahterakan petani melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Hari ini bersama Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, berkoordinasi melakukan pengadaan 11 ekor sapi dan mesin pencacah hewan ternak tahun 2019, untuk diserahkan kepada Kelompok Tani (Koptan) Karya Tani Desa Nibung.

Ia mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah Desa Nibung dan pemkab Bateng kepada para petani ataupun peternak, dengan harapan ke depannya desa Nibung menjadi satu di antara desa yang mensukseskan swasembada sapi di Bateng.

"Saat ini jumlah sapi di desa kita ada 55 ekor, sapi-sapi ini merupakan pengembangbiakan dari sapi bantuan pemkab Bateng," ujar Roni, Jumat (11/10) kepada Bangkapos.com.

Roni juga mengatakan jika pemberian mesin pencacah pakan sapi digunakan untuk menekan biaya operasional peternak dalam mencari pakan setiap hari, sehingga dengan adanya mesin pencacah, peternak bisa menyimpan pakan yang telah dicacah dalam kapasitas besar, sehingga tidak harus mencari rumput setiap harinya.

Ia berharap bantuan yang sudah diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga kedepannya dengan program ini dapat membangun ekonomi rakyat.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved