Kondisi Terkini Wiranto, Luhut Binsar Pandjaitan Prihatin Kejadian Menimpa Koleganya

Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kondisi terkini Menkopolhukam Wiranto yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Kondisi Terkini Wiranto, Luhut Binsar Pandjaitan Prihatin Kejadian Menimpa Koleganya
istimewa
Menkopolhukam Wiranto dirawat tim medis setelah perutnya ditusuk Abu Rara, Kamis (10/10/2019). 

BANGKAPOS.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kondisi terkini Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto.

Seperti diberitakan, Wiranto mengalami luka karena ditusuk seseorang saat kunjungan kerja di Banten pada Kamis (10/10/2019). Saat ini ia masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

“Kita bersyukur tadi Pak Wiranto sudah recovery,” ujarnya saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Luhut mengungkapkan sudah menjenguk Wiranto di rumah sakit tadi pagi. Ia bilang sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa koleganya di kabinet tersebut.

Meski begitu, ia menilai tidak ada yang perlu dibesar-besarkan. Menurutnya hal yang paling penting adalah kondisi Wiranto yang sudah kembali sehat.

“Tadi saya ketemu, jenguk pagi-pagi jam 9.30 WIB di ICU. Posisinya bagus, semangatnya bagus. Kami salaman, kami bicara,” kata dia.

“Cerita ya dia cerita banyak lah. Tapi yang penting dia sekarang sudah sehat. Itu dulu,” sambungnya.

Usus Halus Wiranto Dipotong 40 Sentimeter

Tenaga Ahli Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Agus Zaini mengatakan, usus halus mantan Panglima ABRI itu dipotong sepanjang 40 centimeter karena terluka.

"Setibanya di RSPAD, langsung ditangani secara intensif dan dokter memutuskan untuk mengambil tindakan operasi di bagian perut lantaran akibat tusukan ditemukan luka di bagian usus halus, sehingga usus halusnya mesti dipotong sepanjang 40 cm," ungkap Agus melalui keterangan tertulis, seperti dilansir Kompas.com, Jumat (11/10/2019).

Halaman
123
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved