Berita Bangka Barat

Markus Apresiasi Pemilihan BPD di 47 Desa Berjalan Tertib dan Aman

Bupati Bangka Barat, Markus melantik 315 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Markus Apresiasi Pemilihan BPD di 47 Desa Berjalan Tertib dan Aman
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Bupati Bangka Barat, Markus melantik 315 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat, Markus melantik 315 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Pelantikan, ditandai pengambilan sumpah jabatan dan penandatangan SK pengangkatan secara simbolis oleh Markus dan perwakilan anggota BPD di halaman parkir Timur Komplek Pemkab Babar, Jumat (11/10/2019) sore.

Markus, memberi apresiasi atas terlaksananya pemilihan BPD di 47 desa di Bumi Sejiran Setason yang berjalan tertib dan aman.

"Saya secara pribadi dan atas pemerintah daerah memberi apresiasi kepada kepala desa, panitia pemilihan, masyarakat yang sudah bekerja sama dan berpartisipasi dan mengamalkan amanat demokrasi NKRI ini," ujar Markus.

Menurut Markus, BPD yang dilantik merupakan wakil penduduk desa yang mewakili masyarakat sebagai bagian lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahaan desa.

"BPD berfungsi membahas menyepakati rancangan perdes. Menampung dan menyalurkan aspirasi dan mengawasi kinerja kepala desa," bebernya.

Pelantikan BPD dihadiri Plt Sekda M Effendi, Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan, Kepala Pengadilan Negeri (PN) muntok, Golom Silitonga, Kepala OPD, staf Ahli, Asisten, Camat, Lurah, Kepala Desa serta keluarga dan kolega anggota BPD se Bangka Barat.

(Bangka Pos / Anthoni Ramli)

Tags
markus
BPD
Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved