Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Studi Tiru ke Kabupaten Sleman Terkait Keberhasilan Menjalankan Setiap Program

Pemerintah Kabupaten Bangka ingin mengadobsi serta meniru keberhasilan Kabupaten Sleman dalam menjalankan program Pemerintah.

Pemkab Bangka Studi Tiru ke Kabupaten Sleman Terkait Keberhasilan Menjalankan Setiap Program
bangkapos/Riki Pratama
Bupati Kabupaten Bangka Mulkan memberikan cinderamata dengan Bupati Sleman Sri Purnomo dalam melaksanakan Studi Tiru ke Kabupaten Sleman dalam tujuan melihat kebijakan Pemerintah Kabupaten Slemen dalam perolehan berbagai award di Indonesia, pada Jumat (11/10/2019) di Aula Lantai III Kantor Bupati Sleman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Kabupaten Bangka melaksanakan Studi Tiru ke Kabupaten Sleman dalam tujuan melihat kebijakan Pemerintah Kabupaten Slemen dalam perolehan berbagai award di Indonesia, pada Jumat (11/10/2019) di Aula Lantai III Kantor Bupati Sleman.

Kabupaten Sleman dikenal sebagai daerah yang berhasil meraih berbagai penghargaan, dan predikat terbaik untuk kinerja sektor ekonomi, sosial, Pariwisata dan keuangan skala regional maupun nasional dan capaian kinerja bidang tata kelola Pemerintahan (SAKIP) telah mendapatkan predikat A.

Dengan dasar itu, Pemerintah Kabupaten Bangka ingin mengadobsi serta meniru keberhasilan Kabupaten Sleman dalam menjalankan program Pemerintah.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bangka Mulkan diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Sleman Sri Purnomo beserta jajaranya.

Bupati Bangka, Mulkan, mengatakan junjungan ini sebagai upaya meningkatkan pembangunan di daerah, ia bersama jajaran untuk meniru pencapaian dan meniru program-program di Kabupaten Slemen.

"Selaku kepala daerah ingin mengajak Kepala Dinas dan pegawai termasuk hubungan kita dengan media masa, didalam pencapaian program-program kita selama satu tahun untuk melihat keberhasilan Kabupaten Sleman,"ungkap Mulkan dalam pertemuan tersebut, Jumat (11/10/2019).

Ia menambahkan dalam satu tahun kepemimpinanya, ia mengakui bahwa masih ada evaluasi dan pencapaian program yang belum tercapai sehingga perlu melihat daerah lainya dalam menjalankan program daerah.

"Ini merupakan evaluasi terhadap program kami, belum kami capai, sehingga kami perlu sering ke daerah lain kami pandang sudah sangat baik berkembang dan inilah kami memilih Kabupaten Slemen ini, melihat pencapaian program sudah sangat baik, kami memilih untuk belajar, atas kekurangan dalam pencapian suatu program,"lanjutnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Sleman, Sri Purnomo menyambut baik kedatangan Bupati Bangka beserta rombongan. Ia mengatakan telah banyak inovasi dalam pelaksanaan program Pemerintahan Kabupaten Sleman.

"Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut, tanpa ada semacam catatan, kita sudah beberapa kali dan juga kita memberikan pelayanan berbagai inovasi program yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka,"ungkapnya.

Ia mengharapkan dengan datangnya Pemerintah Kabupaten Bangka, bisa berbagi informasi serta sering terkait pencapaian yang dilakukan oleh Kabupaten Sleman dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pendapatan daerah.

Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan diskusi antara Kepala Dinas yang menanyakan setiap pencapaian Pemerintah Kabupaten Bangka, baik dari Opini WTP, Pendidikan, Kesehatan,sistim Aplikasi, Pengelolaan sampah, Kota layak anak, Pendapatan Asli Daerah dan persoalan lainya.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved