Berita Sungailiat

Rajut Keharmonisan Umat Kapolres Ajak Jemaah Masjid di KD Mentok Ngopi Kamtibmas

Giliran Masjid Al Ikhsan Dusun KD Mentok Desa Cit Kecamatan Riausilip Bangka yang didatangi Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono.

Rajut Keharmonisan Umat Kapolres Ajak Jemaah Masjid di KD Mentok Ngopi Kamtibmas
(IST/Photo Kiriman AKBP Aris Sulistyono).
Suasana Ngopi Kamtibmas Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono dengan Jemaah Mesjid Al Ikhsan Dusun KD Mentok Desa Cit Kecamatan Riausilip Bangka, Jumat (11/10/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Giliran Masjid Al Ikhsan Dusun KD Mentok Desa Cit Kecamatan Riausilip Bangka yang didatangi Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono. Selain Sholat Jumat berjamaah, Kapolres juga menggelar acara Ngopi Kamtibmas bersama jamaah masjid setempat, Jumat (11/10/2019).

Kegiatan Ngopi Kamtibmas tersebut sebagai bentuk merajut keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Bangka. Saat Ngopi Kamtibmas berlangsung, diharapakan terbentuk komunikasi yang baik antara polisi, masyarakat dan pemerintah.

"Yang tujuannya tentu saja untuk membangun jaring informasi dua arah. Sehingga apabila timbul kerawanan gangguan Kamtibmas, maka dapat diantisipasi sejak awal sehingga tidak timbul gejolak sosial di masyarakat," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistiyono kepada Bangka Pos, Jumat (11/10/2019) malam.

Dipastikan Kapolres, kegiatan siang tadi tak hanya sebatas ngopi biasa, namun dilakukan dialog interaktif sehingga dapat memberikan solusi terhadap masalah yang ada di desa ini.

"Ngopi Kamtibmas akan rutin kita selenggarakan, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bangka. Ngopi Kamtibmas dilakukan pada desa dan waktu yang berbeda," kata Kapolres.

(Bangkapos/Ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved