Berita Bangka Selatan

Sejak Januari Hingga Oktober 2019, Sekitar 200 Hektar Lahan yang Terbakar di Bangka Selatan

Sejak Januari hingga Oktober 2019, seluas lebih kurang 200 hektar lahan yang terbakar di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Sejak Januari Hingga Oktober 2019, Sekitar 200 Hektar Lahan yang Terbakar di Bangka Selatan
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kebakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Bangka Selatan beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sejak Januari hingga Oktober 2019, seluas lebih kurang 200 hektar lahan yang terbakar di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Kasi Penanggulangan Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja Bangka Selatan, Suprianto menyebutkan kebakaran paling banyak terjadi akibat dan ditopang karena kondisi lingkungan yang memasuki musim kemarau.

Menurut Suprianto, kebakaran yang terjadi di Bangka Selatan tak hanya terjadi di satu titik tapi lebih dari itu.

"Banyak pak, titiknya hampir merata di Bangka Selatan apalagi di kawasan yang banyak lahan gambutnya dan kawasan pertanian yang rentan mengalami kebakaran," kata Suprianto kepada bangkapos.com, Jumat (11/10/2019).

Namun di beberapa daerah seperti Parit Tiga dan Trans kebakaran banyak terjadi akibat lahan gambut, sedangkan di beberapa kawasan lainnya kebanyakan kebakaran lahan dan hutan.

Suprianto berharap masyarakat Bangka Selatan peka terhadap bahaya yang akan ditimbulkan jika adanya lahan kebakaran yang bisa saja merugikan semua pihak.

Kepada masyarakat Bangka Selatan, Suprianto mengingatkan, agar tidak membuka lahan dengan pembakaran, tidak membuang puntung rokok secara sembarangan dan melaporkan jika ada oknum yang tak bertanggungjawab yang lakukan pembakaran. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved