Stan Papua Barat Menarik Animo Pengunjung Pameran PRB 2019

Stan BPBD Papua Barat tampak paling menyedot animo pengunjung pada pameran Pengurangan Risiko Bencana (PRB) yang dibuka Jumat (11/10/2019).

BANGKAPOS.COM - Stan BPBD Papua Barat tampak paling menyedot animo pengunjung pada pameran Pengurangan Risiko Bencana (PRB) yang dibuka Jumat (11/10/2019) pagi di kawasan Alun-alun Taman Merdeka (ATM). Pameran akan berlangsung hingga Minggu (13/10/2019).

Staf BPBD Papua Barat Lusi Krey mengatakan, eskrim, cendol, dan ada juga kue sagu yang bisa didapatkan gratis di stan mereka. Lusi merasa senang stan mereka laris dikunjungi pengunjung.

Selain yang dikasih gratis, ada juga yang dijual.

Mayoritas yang dijual dan banyak memancing antusiasme pengunjung adalah obat-obatan herbal penguat stamina dan daya tahan tubuh bagi pria dan herbal peningjag kesuburan bagi wanita. 

Bahan-bahanya berasal dari tanaman endemik Papua Barat. Kayu Akwai, tanaman endemik Papua Barat, untuk stamina pria, dan ada juga rumput Kebar untuk kesuburan wanita.

Pengunjung juga bisa mendapatkan obat-obatan herbal lainnya seperti Sarangsemut, Buah Merah, hingga minyak lintah. Harganya bervariasi.

Selain itu, Papua Barat juga menyediakan booth foto bagi pengunjung yang mau berfoto menggunakan aksesoris kepala yang khas. Lusi berharap, event PRB ke depan bisa meningkatkan kerja sama antar komponen dari pusat hingga ke daerah. 

Humas BNPB, Rita S mengatakan, ada 62 peserta yang meramaikan pameran PRB 2019. Mereka berasal dari kementerian/lembaga, BPBD dari sejumlah daerah, Non Goverment Organization (NGO), badan usaha dan media. Selain talkshow, pameran menampilkan beberapa permainan edukasi berhadiah sehingga bisa menarik pengunjung.

Pameran akan digelar selama tiga hari mulai pagi hingga pukul 19.00 WIB.  Pemeran ini merupakan satu dari serentetan acara bulan PRB nasional 2019 yang tahun ini dipusatkan di Bangka Belitung.

(bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved