Bupati Bangka Kunjungi Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta

Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, beserta rombongan melakukan kunjungan ke Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang

Bupati Bangka Kunjungi Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta
Bangkapos/Riki Pratama
Bupati Kabupaten Bangka Mulkan beserta rombongan melakukan kunjungan ke Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang, pada Sabtu (12/10/2019) di kampung Politeknik. 

Bupati Bangka Kunjungi Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta

BANGKAPOS.COM -- Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, beserta rombongan melakukan kunjungan ke Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang, pada Sabtu (12/10/2019) di kampus Politeknik.

Kunjungan dilakukan untuk berdialog dengan 30 Mahasiswa/i yang menerima Beasiswa Pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Tujuan kami, pertama silaturahmi terhadap perguruan Politeknik, kedua ini adalah agenda tahunan Pemkab Bangka mengunjungi dari pada mahasiswa, yang notabenenya adalah kerjasama Pemerintah daerah dengan perguruan tinggi, kami meninjau anak didik kami memberikan suport serta perhatian kepada mahasiswa,"ungkap Bupati Bangka Mulkan, Sabtu (12/10/2019).

Mulkan menegaskan, bahwa kunjungan dalam tujuan melihat dan menanyakan langsung, sejauh mana perkembangan anak didik yang mendapatkan Beasiswa di masing perguruan tinggi.

"Apakah mereka nakal, karena ketika menitipkan Mahasiswa ke perguruan tinggi bagaimana menjaga nama baik Pemkab Bangka, kami sampaikan kepada anak didik dan Perguruan tinggi, mengikuti perkuliahan harus sampai selesai, dengan menjaga nama baik Pemkab Bangka,"lanjutnya.

Ia menambahkan, semua Mahasiswa harus bisa menjadi manusia yang berkualitas dan berintegritas dalam upaya meningkatkan sektor Pertanian dan Peternakan di Kabupaten Bangka.

"Harus menyelesaikan kuliah sampai selesai, bila tidak menyelesaikan mereka harus mengembalikan uang tersebut, bila sudah mengikuti kuliah tanamkan dalam diri niat, untuk kuliah dengan baik, benar, jadikan benar-benar bisa menjadi Mahasiswa yang kualitas dan berintegritas,"tegasnya.

Lebih lanjut, ia menyarankan mahasiwa jangan terlalu banyak berpacaran, tetapi seriuslah dalam melakukan pendidikan dalam upaya menyelesaikan perkuliahan dan menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Kuliah yang baik dan benar, pacaran boleh, sebagai penyemangat, tetapi harus dijaga, jangan sampai kebablasan, sayang, karena baru semester lima, belajarlah dengan baik dulu, tanamkan niat, untuk kebahagian orang tua ada ditangan kalian semua,"harapnya

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Andi Hudirman, mengatakan. Mahasiswa ini tentunya menjadi harapan dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Bangka.

"Tentunya melihat IPK mereka baik semuanya, kita sangat mengharapkan Mahasiswa yang kita butuhkan terutama pada bidang peternakan dan pertanian kita butuhkan untuk mengembangkan Pemerintahan dan Kabupaten kita,"ungkap Andi

Hadir dalam diskusi tersebut, Wakil Direktur I Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang, Ananti Sayekti, para Dosen, Kepala SKPD, Camat, dan staff lainya Pemkab Bangka.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved