Berita Pangkalpinang

IDI Pangkalpinang Gelar Update Emergancy Cardiovascular and Vascular Surgary and Manage Varises

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Pangkalpinang gelar seminar kepada 120 Dokter seluruh Bangka Belitung (Babel)

IDI Pangkalpinang Gelar Update Emergancy Cardiovascular and Vascular Surgary and Manage Varises
bangkapos.com/Nordin
Kepala depertemen bisnis analis dan sistem prosedur RS EMC Tanggerang, Ekha Kalanoba Sembiring, bersama Walikota Pangkalpinang H. Maulana Aklil, Ketua IDI Pangkalpinang Johan Jabri, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Pangkalpinang gelar seminar kepada 120 Dokter seluruh Bangka Belitung (Babel) dalam kegiatan "Emergancy Cardiovascular and Vascular Surgary and Manage Varises" yang berlangsung di Ballroom Swiss Bell Hotel. Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan ini merupakan kegiatan pelaksanaan pendidikan Dokter berkelanjutan, Dokter dituntut untuk selalu mempunyai ilmu yang update.

"Dalam real tertentu, tentu Dokter harus mengenal ilmu-ilmu baru, untuk itu hari ini kita melakukan pengenalan ilmu-ilmu baru kepada Dokter tentang Jantung dan Pembuluh Darah," tutur Johan Jabri, ketua IDI Pangkalpinang.
Menurut Johan, selama ini Dokter spesialis bedah Vaskuler belum ada di Bangka Belitung, untuk itu pihaknya sangat mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan yang bekerja sama RS. EMC Tangerang.

Kedepan pun menurut Johan, pihaknya akan mengikuti saran dari Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, untuk membentuk sinergi dengan Rumah Sakit Jakarta terkait Dokter spesialis Pembuluh Darah.

Sementara Kepala depertemen bisnis analis dan sistem prosedur RS EMC Tanggerang, Ekha Kalanoba Sembiring, menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin pihaknya bersama IDI di setiap daerah dan saat ini merupakan wilayah Bangka.

"Jadi memang bedah paskular ini suatu disiplin ilmu kedokteran yg tidak banyak dimiliki oleh daerah, mungkin se-Indonesia hanya sekitar 50 dokter spesialis konsultan bedah vascular salah satunya adalah yang kami miliki di EMC di Tanggerang yg juga memang menjadi layanan unggulan kami," kata Ekha

Kegiatan yang mengusung tema 'update emergency cardiovascular dan vascular, manage varises,' ini menghadirkan pembicara dari RS EMC Tanggerang yakni dr. Londang Brisman Sitorus dan dr. Surya Hafidiansyah Putra.

"Jadi dr. Londang yang RS EMC miliki memang memberikan informasi kesehatan terkait kegiatan bedah pascular, tentang bagaimana itu anorisma, penanganan parises dari mulai metode tradisional sampai dengan teknologi terbaru yakni endopenus laser treatment, itu merupakan suatu penanganan parises dengan menggunakan metode terkini jadi kelebihannya itu bekas tindakan atau jahitannya sangat kecil bahkan hampir samar, aman, dan resikonya kecil," terang Ekha

(bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved