Wiki Bangka

Kedai Kopi Kong Djie Kini Hadir di Koba

Kedai kopi legendaris khas Provinsi Bangka Belitung (Babel) Kong Djie kini hadir di Kota Koba, tepatnya di Jalan Kenanga Kelurahan Simpang Perlang Kot

Kedai Kopi Kong Djie Kini Hadir di Koba
bangkapos.com/m rizki
Kong Djie Kota Koba 

Kedai Kopi Kong Djie Kini Hadir Di Koba

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kedai kopi legendaris khas Provinsi Bangka Belitung (Babel) Kong Djie kini hadir di Kota Koba, tepatnya di Jalan Kenanga Kelurahan Simpang Perlang Kota Koba.

Lahirnya kedai kopi asal Kabupaten Belitung di Koba ini ternyata digagas oleh seorang perwira polisi Kompol Febriandi Haloho. Ia mengatakan ide membuka kedai kopi waralaba ini dikarenakan hasil bincang-bincang dirinya dengan para pemuda di Kota Koba.

Ia melihat jika para pemuda di Kota Koba menjadikan momen nongkrong bersama sebagai ajang bertukar pikir dan ide-ide kreatif khas kaum milenial, bersama beberapa owner ia pun langsung terpikir untuk memberikan wadah/tempat bagi para pemuda ini agar bisa nongkrong, bertukar pikiran, sambil menyeruput kenikmatan kopi Kong djie yang sudah tersohor.

Bangunan dengan tema vintage dengan cat hitam putih yang dipadukan dengan kursi dan meja yang terbuat dari kayu besar yang sudah dipelitur mengkilap, menambah kesan tempo dulu yang antik namun tetap cantik, ditambah alunan musik 80an membuat para pengunjung betah berlama-lama di kedai kopi ini.

"Tempat ini dulunya toko buku tua, ini dindingnya masih tetap saya pakai kayu cuma dicat saja, meja dan bangkunya juga dari kayu," ujar Febriandi, Sabtu (12/10) saat momen soft opening Kong Djie Koba.

Ke depan ia mengatakan akan membuat ruangan khusus rapat, lengkap dengan pendingin udara dan proyektor, dan tak lupa disini juga tersedia Wifi gratis yang memudahkan pengunjung untuk berseluncur di dunia maya.

Menunya pun sangat beragam, selain kopi yang merupakan produk andalan, di daftar menu ada sekitar 35 jenis minuman lainnya, 11 jenis makanan, dan bagi pengunjung yang hobi ngemil Kong Djie juga menawarkan 18 jenis makanan ringan yang siap memanjakan lidah pengunjung.

Febriandi pun berharap agar dengan adanya Kong Dhie di Kota Koba, ia dapat menyumbang kontribusi pembangunan daerah, dan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Bateng. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved