Berita Bangka Tengah

Kepala BNPB Puji Penyelenggaraan PRB, Bupati Bateng Dinilai Punya Komitmen Jaga Kelestarian Alam

Alunan musik khas melayu yang berjalan seirama dengan gerakan anggun para penari saat membawakan tarian Sekapur Sirih

Kepala BNPB Puji Penyelenggaraan PRB, Bupati Bateng Dinilai Punya Komitmen Jaga Kelestarian Alam
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Para penari Tari Sekapur Sirih memberikan sekapur sirih kepada Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan menyambut kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Doni Munardo dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se Sumatera di Pantai Desa Terentang Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Sabtu (12/10/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Alunan musik khas melayu yang berjalan seirama dengan gerakan anggun para penari saat membawakan tarian selamat datang Sekapur Sirih.

Para penari menyambut kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Doni Munardo dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se Sumatera di Pantai Desa Terentang Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Sabtu (12/10/2019).

Tarian yang di bawakan oleh Sanggar Senin Ketakung Merah Kabupaten Bateng ini membuat Doni merasa bahagia, terlebih ketika dirinya dan para tamu undangan mencicipi sirih yang sudah disuguhkan oleh penari.

"Ternyata terpilihnya Bateng dalam agenda nasional ini, tidak salah pilih," puji Doni, Sabtu (12/10) saat memberikan kata sambutan.

Ia juga mengatakan jika Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh sudah memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga kelestarian lingkungan, sehingga hal positif seperti ini tentunya harus didukung.

Terkait aksi penanaman ribuan pohon oleh peserta Bulan Peringatan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) tahun 2019 dari 34 Provinsi se Indonesia, ia berpesan agar pohon tersebut dapat dijaga.

"Sudah kewajiban kita menjaga alam, kita jaga alam, alam jaga kita" tegas Doni

Sementara itu Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengucapkan terimakasih kepada BNPB, karena telah mempercayakan Kabupaten Bateng sebagai lokasi pelaksanaan Jambore Komunitas Bikers, field trip 34 desa se Bateng, dan penanaman 5.000 pohon bertemakan Kelekak Nusantara.

Ibnu juga mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan, ia pun berharap agar kedepan para tamu undangan dapat kembali mengunjungi Bateng, Dan berwisata disini.

"Semoga para tamu yang saya hormati, dapat kembali datang ke Bateng untuk menikmati keindahan destinasi wisata kami," kata Ibnu, Sabtu (12/10). (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved