Berita Bangka Selatan

Kepolisian Resor Bangka Selatan Gelar Latihan Menembak, Kapolres: Tantangan Semakin Berat

pelatihan ini sengaja digelar sebagai untuk meningkatkan kemampuan anggota kepolisian dalam menggunakan senjata khsusunya senjata api.

Kepolisian Resor Bangka Selatan Gelar Latihan Menembak, Kapolres: Tantangan Semakin Berat
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Proses Latihan Menembak Anggota Kepolisian Resor Bangka Selatan di Lapangan Tembak Brimobda Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung. Sabtu, (12/10/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Kepolisian Resor Bangka Selatan lakukan latihan menembak sebagai upaya meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi) di Lapangan Tembak Brimobda Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung. Sabtu, (12/10/2019).

Latihan ini juga diikuti secara langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji bersama Kapolsek se-Basel dan seluruh anggota pemegang senpi atau anggota yang akan mengajukan Senpi.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji ketika dikonfirmasi menyatakan pelatihan ini sengaja digelar sebagai untuk meningkatkan kemampuan anggota kepolisian dalam menggunakan senjata khsusunya senjata api.

Tak hanya itu, latihan ini lanjut AKBP Ferdinand berharap dari kegiatan ini kecakapan baik itu hard skill ataupun soft skill pengguna senpi semakin mahir.

Meski demikian, AKBP Ferdinand menyebutkan saat latihan anggotanya tak langsung diberikan senpi, namun harus dibimbing terlebih dulu secara teknis terkait pengoperasian senjata.

"Pelatihan ini tidak dibiarkan begitu saja, tetiap peserta harus lebih dulu memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya sehingga tetap aman," ujarnya kepada bangkapos.com.

AKBP Ferdinand berharap dengan latihan ini anggota kepolisian dapat tetap bertugas dengan baik meskipun tantangan petugas kepolisian semakin berat khususnya yang bertugas dilapangan.

"Sangat berharap sekali dengan latihan ini petugas kita dapat bertugas di lapangan dengan baik dan tetap mampu menjaga keamanan dan ketertiban," tandasnya.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved