Merasa Ada yang Salah, Anggota Pramuka Ini Ketakutan Saat Dipanggil Erzaldi, Ternyata Karena Ini

Survival Majid, anggota Pramuka yang bertugas menyampaikan bait Dasa Dharma Pramuka pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-58

Merasa Ada yang Salah, Anggota Pramuka Ini Ketakutan Saat Dipanggil Erzaldi, Ternyata Karena Ini
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Survival Majid, pelajar SMP N 2 Sungailiat di halaman GOR Sahabuddin, Sabtu (12/10/2019). 

Merasa Ada yang Salah, Anggota Pramuka Ini Ketakutan Saat Dipanggil Gubernur Erzaldi, Ternyata Karena Ini

BANGKAPOS.COM - Survival Majid, anggota Pramuka yang bertugas menyampaikan bait Dasa Dharma Pramuka pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 di halaman GOR Sahabuddin, Sabtu (12/10/2019) pagi, sempat gugup saat namanya disebut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Namanya dan nama seorang pembaca pembukaan UUD 1945, diminta menemui Erzaldi setelah upacara selesai.

Survival menyangka ada yang salah dengan yang ia sampaikan.

"Saya takutnya tadi ada yang salah yang tidak kami duga. Ternyata, diundang makan malam, dan mau dikasih laptop," kata pelajar SMP N 2 Sungailiat ini kepada Bangka Pos.

Setelah tahu maksud Erzaldi, baru kemudian Survival merasa lega. Nomor kontaknya telah didata untuk kemudian diundang makan siang.

"Jadi senang saya," katanya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman membenarkan bahwa kedua petugas upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 itu akan dihadiahi laptop. Hadiah itu merupakan penghargaan karena penampilan mereka dinilai apik oleh Erzaldi.

"Mereka tegas, hapal, cerdas, berkarakter, jadi kasih saya laptop sebagai bentuk penghargaan," katanya.

Erzaldi tertawa ketika mengetahui kedua anggota pramuka sempat menduga ada yang salah sehingga dipanggil. Dia justru menilai kedua anggota Pramuka itu tampil mengesankan.

"Saya kasih laptop biar mereka tetap bersemangat dan menjadikan pramuka ini sebagai kegiatan yang disenangi dan dicinitai para kader-kader muda pramuka ini," kata Erzaldi seusai upacara.

Menurutnya, tak perlu diragukan bahwa Pramuka adalah media pembentuk karakter bangsa yang kuat dan hebat. "Kita tak perlu ragu lagi, Pramuka lah salah satu jalannya," ucapnya.

Ratusan anggota siaga, penggalang, dan penegak, pandega, dan pembina Pramuka di Kwarda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti upacara peringatan hari Pramuka ke-58 di halaman GOR Sahabuddin, Bangka Tengah, Sabtu (12/10/2019) pagi.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menjadi inspektur upacara pada upacara kali ini.

(*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved