Berita Sungailiat

Mercy Yuda Berhasil Jadi Ketua KONI Bangka, Ingin Pertahankan Juara Umum Porprov Babel

Mercy Yuda akhirnya berhasil terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bangka yang baru untuk periode 2019-2023

Mercy Yuda Berhasil Jadi Ketua KONI Bangka, Ingin Pertahankan Juara Umum Porprov Babel
Bangkapos.com/Nurhayati
Ketua KONI Kabupaten Bangka Terpiliha Mercy Yuda 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Mercy Yuda akhirnya berhasil terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bangka yang baru untuk periode 2019-2023, Sabtu (12/10/2019) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Ia berhasil meraih 17 suara mengalahkan rivalnya, Syamsul Maulana yang hanya meraih 14 suara pada pemilihan Ketua KONI Kabupaten Bangka periode 2019-2023 melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VI .

Pada kesempatan ini, Mercy Yuda menyampaikan terimakasih kepada semua cabang olahraga yang telah memberi amanah untuk memimpin KONI Kabupaten Bangka periode 2019-2023.

"Kita akan bersama-sama dengan seluruh elemen yang berada di Kabupaten Bangka untuk bekerjasama supaya KONI Bangka dapat lebih maju," kata Mercy.

Diakuinya, amanah yang diembannya cukup berat, apalagi Kabupaten Bangka pada tahun 2019 ini berhasil mengukir prestasi gemilang meraih  juara umum di Porprov Babel.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin berfoto bersama usai pembukaan Musorkab KONI Kabupaten Bangka, Sabtu (12/10/2019) di Hotel Tanjung Pesona
Wakil Bupati Bangka Syahbudin berfoto bersama usai pembukaan Musorkab KONI Kabupaten Bangka, Sabtu (12/10/2019) di Hotel Tanjung Pesona (Bangkapos.com/Nurhayati)

Dia berharap prestasi tersebut bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi agar bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Bangka.

Selain itu untuk cabang olahraga yang sudah dibentuk di tiga kecamatan dikembangkan ke delapan kecamatan di Kabupaten Bangka. 

Menurut Mercy, dengan adanya cabor di setiap kecamatan nantinya akan diadakan kejuaraan per kecamatan guna menjaring atlet berprestasi, setelah itu akan bawa ke event tingkat kabupaten.

Oleh karena itu menurut Mercy perlu kerjasama dengan seluruh insan olahraga dan merangkul dan duduk bersama untuk menentukan langkah selanjutnya

Sedangkan mengenai susunan kepengurusan KONI Kabupaten Bangka, dia akan berkoordinasi dan berdiskusi dengan ketua umum yang lama dan dengan teman-teman yang ada di KONI.

Dia menyatakan tidak ingin mementingkan diri sendiri,  tetapi untuk kepentingan bersama dan olahraga.

Dalam pengembangan dunia olahraga di Kabupaten Bangka, Mercy mengatakan akan bekerjasama dengan pemerintah daerah, baik dari pihak eksekutif, legislatif maupun pengusaha-pengusaha yang ada di Kabupaten Bangka.

"Kami akan carikan bapak angkat dari setiap cabor, karena kalau ingin maju tidak bisa mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah, intinya kita harus loyal," tegas Mercy.

Musorkab KONI Bangka ini dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung Elfandi,Wakil Ketua DPRD Sementara Mendra Kurniawan, Kasat Pol PP Bangka Dalian Amrie, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bangka Asep Setiawan, Danramil 413-06/Sungailiat Mayor Arh Daniel B Gala, serta 28 cabang olahraga dari 29 cabang olahraga yang ada. (Bangkapos.com/Nurhayati).

Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved