Berita Sungailiat

VIDEO: Penggiat Lingkungan Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Pantai Rebo

PLN UIP Sumatera Bagian Selatan UPP Jaringan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Penggiat Lingkungan Tahun 2019 dengan melakukan penghijauan

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- PLN UIP Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) UPP Jaringan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Penggiat Lingkungan Tahun 2019
dengan melakukan penghijauan penanaman bibit pohon bakau (mangrove) sebanyak 1.000 pohon di pesisir Pantai Rebo Desa Rebo Kecamatan Sungailiat, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan Penggiat Lingkungan 2019 PLN ini juga bekerjasama dengan Yayasan Ikebana (Ikatan Keluarga Besar Kenanga) Sungailiat Kabupaten Bangka.

Ahmad Irfan Yusuf, pejabat pelaksana K3L PLN UPPJ Bangka Belitung UIP Sumatera Bagian Selatan mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja PT PLN UIP Sumbagsel UPPJ Babel, yakni kegiatan Penggiat Lingkungan 2019.

"Kegiatan ini dalam rangka memperbaiki lingkungan dengan menghijaukan areal areal bekas penambangan timah di pesisir Pantai Rebo bekerjasama dengan Yayasan Ikebana untuk mendukung kelancaran kegiatan ini," kata Irfan, sapaan akrabnya.

Diungkapkannya, dalam.kegiatan ini ada sekitar 1.000 bibit mangrove yang ditanam bersama Yayasan Ikebana untuk menghijaukan areal ini ke depannya.

"Memang di PLN itu selain untuk membidangi pembangkitan dan pendistribusian listrik juga ada bidang K3L, yaitu Keamanan, Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan.

"Jadi dalam.kegiatan ini unsur Lingkungannya yang akan kita lakukan melalui program bina lingkungan dengan penanaman mangrove," tukasnya.

Sementara itu Afpin Prabowo, Subbiro K3L PLN UIP Sumbagsel mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan penanaman bibit mangrove di Pantai Rebo ini.

"Program ini merupakan salah satu misi PLN dalam menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan, maksudnya PLN dalam membangun gardu induk, tower dan lainnya juga harus memperhatikan kondisi alam lingkungan sekitar sehingga program pembangunan ini berkelanjutan," kata Afpin.

Dilanjutkannya, selain memperhatikan faktor sumber daya manusia (SDM)nya, juga harus memperhatikan faktor sumber daya alam (SDA)nya

"Kita berharap dengan penanaman bibit mangrove ini kedepannya Pantai Rebo ini bisa berkembang menjadi tempat wisata yang bisa bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sehingga menarik wisatawan datang ke Babel yang otomatis bisa menambah pendapatan per kapita warga, khususnya di Pulau Bangka ini," harapnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved