Bupati Markus Hadiri Puncak Peringatan Bulan PRB Nasional

Bupati Bangka Barat, Markus SH, menghadiri puncak Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional

Bupati Markus Hadiri Puncak Peringatan Bulan PRB Nasional
Ist
Bupati Bangka Barat Markus, SH saat menghadiri peringatan bulan Pengurangan Resiko Bencana Nasional, Minggu (13/10). 

Bupati Bangka Barat, Markus SH, menghadiri puncak Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional di Hotel Novotel Pangkalan Baru, Minggu (13/10).

Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional berlangsung 11-13 Oktober 2019. Tahun ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dipilih menjadi tuan rumah.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan peringatan bulan PRB ke-7 tahun 2019 yang diikuti sekitar 2.500 orang dari 34 Provinsi se-Indonesia itu ialah "Pengurngan resiko bencana berbasis ekosistem dan investasi".

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo, dalam sambutannya mengajak semua pihak tak lalai meningkatkan kapasitas baik oleh pemerintah pusat maupun daerah, untuk menemukan solusi yang bisa diberikan untuk Indonesia dalam mengurangi resiko bencana.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman
Berharap, dengan digelarnya peringatan bulan PRB nasional ini, menjadi momentum penguatan pemahaman terhadap pengurangan resiko bencna sebagai investasi ketangguhan dalam menanggulangi bencana.

"PRB tidak bisa optimal apabila tidak ada komitmen bersama, sebab itu perlu ada pembangunan berkelanjutan dalam upaya membangun kesadaran masyarakat untuk semakin tanggap, tangguh, dan tangkas," kata Erzaldi.

Sementara Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Babel, Mikron Antariksa, menerangkan, peringatan bulan PRB nasional tahun ini diisi berbagai kegiatan diantaranya jambore relawan, kampanye pengurangan resiko bencana oleh bikers, lomba kreativitas berupa karya tulis kebencanaan dan foto kebencanaan, serta Bimtek yang melibatkan perwakilan pembina pramuka.

"Adapun tujuan khusus peringatan bulan PRB ini yakni mengembangkan kemitraan dalam pembangunan berkesinambungan berbasis PRB," tandasnya.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved