Berita Pangkalpinang

Gunakan Jasa SPG, PMI Kumpulkan 117 Kantong Darah di Acara PRB

Stand donor darah juga disediakan oleh panitia kegiatan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang

Gunakan Jasa SPG, PMI Kumpulkan 117 Kantong Darah di Acara PRB
edw
PRB--Stand donor darah disediakan panitia kegiatan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang cukup ramai dikunjungi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. 

BANGKAPOS.COM -- Stand donor darah juga disediakan oleh panitia kegiatan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang dari tanggal 11-13 Oktober 2019.

Melalui kerja sama dengan PMI Kota Pangkalpinang berhasil terkumpul dari hari Kamis-Jumat malam sebanyak 117 kantong darah.

Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang, Wahyono mengungkapkan rincian darah yang terkumpul, yakni A=31, B=29, O=49, AB=8 kantong dan gagal aftap 3 orang.

"Panitia BNPB menyediakan tempat di tenda lapangan dengan memberikan souvenir menarik bagi pendonor berupa flashdisk 16 GB dan tempat minuman cantik," kata Wahyono, Minggu (13/10/2019).

Ditambahkannya, panitia melalui 3 orang Sales Promotion Girls (SPG) yang cantik juga berhasil mengajak banyak pendonor baru yang ingin berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

"Kegiatan ini masih terus berlangsung sampai malam ini dan diharapkan kepada masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya silahkan ke ATM Pangkalpinang, setetes darah anda akan menyelamatkan nyawa sesama," ujarnya.

Sementara Merinda staf UTD PMI Pangkalpinang menjelaskan untuk stock darah sampai dengan hari ini pukul 07.15 WIB sebanyak 396 kantong dengan rincian A=130, B=69, O=135, AB=62 kantong darah.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved