Berita Pangkalpinang

Pencuri Khusus Malam Hari Dibekuk Jatanras Polda Babel

Indra Wijaya khusus melakukan pencurian dengan cara mencongkel jendela dengan alat congkel dimodif dari joran pancing.

Pencuri Khusus Malam Hari Dibekuk Jatanras Polda Babel
ist/dok Jatarans Polda Babel
Tim Opsnal 1 Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan saat membekuk Indra Wijaya Sabtu (12/10/2019) tersangka kasus curat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Opsnal 1 Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin Ipda Defriansyah membekuk Indra Wijaya tersangka pencurian dengan pemberatan Sabtu (12/10/2019).

Indra Wijaya khusus melakukan pencurian dengan cara mencongkel jendela dengan alat congkel dimodif dari joran pancing.

Indra Wijaya dibekuk dikediamannya saat sedang tidur di kawasan Pangkalan Baru.

"Tersangka berkeliling menggunakan motor pada malam hari mengincar kediaman warga dan memastikan ada barang yang bisa dicuri seperti tas, HP, uang atau barang yang mudah dibawa kemudian masuk dengan mencongkel jendela dari joran pancing yang dimodif," kata AKBP Wahyudi Kasubdit Jatanras mewakili Dirkrimum Kombes Pol Budi Haryanto Minggu (13/10/2019)

Pengungkapan tersebut bermula dari pendalaman laporan kasus kasus pencurian di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya dengan modus mencongkel jendela rumah di malam hari oleh Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Dari hasil penyelidikan yang dipimpin Ipda Defriansyah didapati Indra Wijaya menguasai salah satu Handphone yang dilaporkan dicuri.

Setelah dilakukan pengintaian dikontrakkan yang ditempati oleh Indra Wijaya dan dipastikan tersangka berada di dalam kontrakan dilakukan pengepungan.

Saat polisi masuk ke dalam kontrakan didapati Indra Wijaya sedang tidur dan dengan mudah dibekuk tanpa perlawanan.

Kepada polisi Indra Wijaya mengakui melakukan pencurian di 10 TKP dengan modus sama.

Beraksi di malam hari dengan masuk mencongkel jendela. Alat congkel dibuat dari joran pancing yang dimodif sehingga sekilas seperti orang yang akan memancing.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved