Sebelum Pencopotan Jabatanya sebagai Dandim Kendari, Hendi Suhendi Masih Lakukan Aktivitas Ini

Saat ini sosok Kolonel Lav Hendi Suhendi yang menjabat sebagai Dandim Kendari ramai jadi sorotan masyarakat.

Sebelum Pencopotan Jabatanya sebagai Dandim Kendari, Hendi Suhendi Masih Lakukan Aktivitas Ini
(KOMPAS.com/KIKI ANDI PATI
Kolonel Kav Hendi Suhendi dan istrinya seusai serah terima jabatan di Aula Sudirman Markas Korem di Kendari, Sulawesi Tenggara 

BANGKAPOS.COM-- Saat ini sosok Kolonel Lav Hendi Suhendi yang menjabat sebagai Dandim Kendari ramai jadi sorotan masyarakat.

Pasalnya, Kolonel yang baru menjabat sebagai Dandim Kendari selama 55 hari ini mendadak harus dicopot jabatannya.

Kasus pencopotan ini karena berbuntut dari perbuatan sang istri di media sosial.

Semua ini akibat ulang sang istri dari Hendi, Irma Zulkifli Nasution memosting nyinyiran di Facebook terkait penusukan yang dilakukan terduga teroris Syahril Alamsyah alias Abu Rara terhadap Menkopolhukam Wiranto.

Ia dianggap melanggar sapta marga di tubuh TNI sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 Pasal 8 a dan Pasal 9.

"Seorang prajurit tidak taat terhadap pimpinan dan melanggar Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jadi ketika prajurit melanggar semua itu, maka konsekuensi harus diterima,"kata Komandan Korem 143/Ho Kendari Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto.

Namun sebelum sanksi dijatuhkan terhadap Hendi, beberapa jam sebelum KSAD Jenderal TNI Andika mencopotnya sebagai Dandim Kendari, Kolonel Kav Hendi Suhendi masih sempat gowes bareng prajurit Kodim Kendari.

Pada Selesai apel pada Jumat pagi, Kolonel Kav Hendi mengajak prajuritnya bersepeda santai bersama atau yang lebih familiar disebut dengan Gowes.

Gowes santai Dandim bersama prajurit Kodim 1417/Kdi dimulai dari Makodim dan finish di Makorem 143/HO dengan rute mengitari Kota Kendari.

Ternyata itu merupakan salah satu hobi Hendi selama menjabat menjadi Kolonel.

Dandim Kendari Kolonel Kav Hendi Suhendi memimpin gowes sepeda santai bersama prajurit Kodim Kendari pada Jumat (11/10/2019) pagi.
Dandim Kendari Kolonel Kav Hendi Suhendi memimpin gowes sepeda santai bersama prajurit Kodim Kendari pada Jumat (11/10/2019) pagi. ((kodim1417.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id))
Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved