18 Peserta Ikut Lomba Seleksi Wirausaha Muda Pemula Berprestasi 2019

Sebanyak 18 peserta lomba wirausaha muda pemula berprestasi tahun 2019, mengikuti kegiataan seleksi tahap presentasi dan wawancara

18 Peserta Ikut Lomba Seleksi Wirausaha Muda Pemula Berprestasi 2019
Diskepora Babel
Kegiataan seleksi tahap presentasi dan wawancara, Senin (14/10/2019) Hotel Grand Vella Pangkalan baru Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM--Sebanyak 18 peserta lomba wirausaha muda pemula berprestasi tahun 2019, mengikuti kegiataan seleksi tahap presentasi dan wawancara, Senin (14/10/2019) Hotel Grand Vella Pangkalan baru Bangka Tengah Provinsi Kep. Babel.

Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung, Suharto, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Babel, Ferdian Hermawan Loebis, mengucapkan selamat kepada 18 peserta yang lolos seleksi kegiataan rutin, yang diadakan setiap tahun oleh Diskepora Babel.

"Alhamdulliah semangat peserta sangat luar biasa, tahun ini pesertanya lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Kepada para tim juri semoga dapat menilai dengan objektif, sehingga nanti mendapatkan para juara sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Ferdian, saat membuka acara.

Seperti diketahui, sebanyak 29 proposal pendaftar pemilihan wirausaha muda pemula berprestasi tingkat provinsi, dimulai sejak 22 Juli – 20 September 2019. Sebanyak 18 proposal dinyatakan layak mengikuti seleksi presentasi dan wawancara dengan waktu sekitar 15 menit setiap peserta.

Presentasi dan wawancara Pemilihan wirausaha dinilai oleh lima orang juri yang terdiri dari, Nita dari PT. Timah, Tbk. Nova Prihardini Wibawa dari BNI cabang Pangkalpinang, Dian Prihardini dari Universitas Bangka Belitung, Riza Aryani dari Deskranasda Babel , dan Muhammad Iqbal dari HIPMI Babel.

Satu persatu peserta saling menyampaikan visi misi serta bidang usahanya, seperti wirausaha di bidang kuliner, produk kerajinan, usaha peternakan, perikanan dan pertanian, industri pangan dan kuliner.

Jasa rias pengantin, dan industri kreatif. Kegiataan seleksi presentasi dan wawancara untuk mencari juara satu, dua, dan tiga.

"Nanti penyerahan hadiah para pemenang akan diserahkan usai upacara peringatan hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 2019, di kantor gubernur Babel, karena bertepatan dengan hari sumpah pemuda,” pungkas Ferdian.

Kegiataan seleksi presentasi dan wawancara lomba wirausaha muda pemula berprestasi tahun 2019, dihadiri Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Babel, Ferdian Hermawan Loebis, para kasie bidang pemuda Diskepora , Abang Evan Savitri dan Harri Wahyudi, serta seluruh peserta, para juri, dan panitia.

Sumber : Diskepora
Penulis : Adit
Foto : Adit

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved