Berita Bangka Selatan

Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan Ajukan Hibah Alsintan kepada Kementan

Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan saat ini akan melakukan proses pengajuan hibah

Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan Ajukan Hibah Alsintan kepada Kementan
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi ketika menaiki traktor roda 4 yang ada di Brigade Alsintan Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM-- Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan saat ini akan melakukan proses pengajuan hibah terhadap alat mesin pertanian (alsintan) yang ada di Bangka Selatan.

Pengajuan hibah ini disampaikan oleh Deviyanti selaku Kepala Seksi Pupuk dan Alsintan yang mewakili Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi dikarenakan selama ini bantuan yang diterima oleh pihaknya masih sebatas penyerahan saja dan belum ada perjanjian untuk hibahnya.

"Bantuan alsintan yang selama ini kita terima dari Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian Provinsi Babel hanya berupa serah terima alat saja dan kita inginnya alsintan itu dihibahkan," jelas Deviyanti kepada bangkapos.compada Senin, (14/10/2019).

Pengajuan hibah lanjut Deviyanti sengaja dilakukan karena jika hanya berupa berita acara saja, maka secara tertulis belum ada kepastian alat bersangkutan telah dihibahkan atau belum kepada pihaknya di DPP Bangka Selatan.

Tak hanya itu, dengan adanya kejelasan hibah maka status kepemilikan dan proses pertanggungjawabannya jelas.

Selain itu jika kepemilikan alat sudah jelas, maka nantinya dalam proses perbaikan ketika ada kerusakan ada proses yang jelas dan ada yang bertanggungjawab. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved