Berita Pangkalpinang

Dua Kali Gagal Bertanding Lawan PSMS Medan, CEO Babel United FC Ingin Bermain Ditempat Netral

Babel United FC harus terpaksa kembali gagal melakukan pertandingan tandang melawan PSMS Medan.

Dua Kali Gagal Bertanding Lawan PSMS Medan, CEO Babel United FC Ingin Bermain Ditempat Netral
Ist/Babel United FC
Tim Babel United FC 

BANGKAPOS.COM-- Babel United FC harus terpaksa kembali gagal melakukan pertandingan tandang melawan PSMS Medan.

Laga yang seharusnya dilaksanakan pada Sabtu (12/10/2019) di Stadion Baharoeddin, kembali tertunda untuk kedua kalinya setelah yang pertama terjadi pada Jum'at (27/09/2019).

Menanggapi hal tersebut CEO Babel United FC Ichsan Sofyan meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk bertindak tegas terhadap panitia pelaksana PSMS Medan.

"Dua kali kami gagal bertanding di Medan dan dua kali juga kami baru diberikan informasi di H-1 pertandingan dengan kondisi tim siap bertanding di Medan. Saya meminta PT LIB bertindak tegas terhadap kesiapan panpel PSMS Medan,"jelas Ichsan.

Ichsan Sofyan menilai kondisi Medan tidak siap untuk menggelar pertandingan. Hal ini membuat CEO Babel United FC ingin laga PSMS Medan melawan Babel United FC digelar di tempat netral.

"Kami meminta keputusan LIB untuk pertandingan digelar ditempat netral yaitu di Jakarta. Pilihan yang fair untuk pertandingan melawan PSMS Medan, dilaksanakan di tempat netral atau Babel menang WO, secara pribadi saya tetap ingin bermain ditempat netral mengingat saat di kandang kami menang melawan PSMS Medan," tegasnya.

Lebih lanjut Ichsan Sofyan mengungkapkan rasa kekecewaan terhadap operator PT LIB. Hal ini karena pihak PT  LIB tidak bisa dihubungi dan tidak melakukan komunikasi terkait permasalahan ini.

"Kami sudah mencoba menghubungi tidak ada jawaban dari LIB, dimana operator liga berada saat dibutuhkan arahan dari mereka?. Semoga hal ini menjadi pelajaran berharga untuk operator pertandingan dan operator liga yang menghilang tidak bisa dikontak," sesal Ichsan.

Dengan dua kali laga harus dibatalkan pada H-1 pertandingan, tentunya membuat tim tamu yaitu Babel United FC sangat dirugikan dengan kondisi tersebut.

"Kami sebagai tim tamu yang dirugikan, menolak pertandingan dilaksanakan kembali di Medan. Kami meminta pertandingan dilaksanakan di tempat netral. Ini merupakan konsekuensi kepada penyelenggara pertandingan tidak siap dalam memastikan faktor keamanan," keluh Ichsan. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

 

 
 

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved