Berita Pangkalpinang

Erzaldi Dorong UMKM Miliki Logo Halal dan Kemasan Menarik

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mendukung pelaku UMKM agar mengemas produk dengan baik dan memiliki logo halal.

Erzaldi Dorong UMKM Miliki Logo Halal dan Kemasan Menarik
(bangkapos.com/Cici Nasya Nita).
Erzaldi Rosman saat Menghadiri Pelatihan Akbar Auditor Halal Internal Plus yang diselenggarakan LPPOM MUI Babel di Gedung Bank Indonesia. Senin, (14/10/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mendukung pelaku UMKM agar mengemas produk dengan baik dan memiliki logo halal. Hal tersebut diungkapkannya saat  sambutan Pelatihan Akbar Auditor Halal Internal Plus yang diselenggarakan LPPOM MUI Babel di Gedung Bank Indonesia, Senin (14/10/2019).

"Memperoleh keberkahan dengan halal. Kalau Produk halal sudah pasti sehat, dan bersih. Kami akan membangun politeknik media kreasi kita ingin mengemas dan membuat UPT rumah kemasan. Kita mau membangun UMKM yang hebat dan kemasan yang bagus. Termasuk desain, dan cetak kita buat murah ada cap halal diskon biar terdorong membuat produk yang halal," ungkap Erzaldi. 

Pada kesempatan itu Erzaldi juga menyinggung soal lada yang saat ini harganya turun.

"Mengenai produktivitas lada Babel. Harga lada Babel murah dibandingkan negara yang lain. Apabila ingin harga lada mahal perlu kreativitas, kumpulkan hasil produksi ke reasi gudang. Mau harga mahal harus ada strategi," jelas Erzaldi.

Erzaldi juga menjelaskan nanti akan diupayakan lada yang keluar antar pulau yang sudah dikemas dan ditumbuk. Dikirim menjadi dua pelabuhan hanya di Bangka, dan Belitung. Harga tinggi nanti diatur niaganya.

"UMKM harus halal dulu ambil berkah," tukasnya.

Erzaldi juga memberikan sertifikat halal kepada pelaku UMKM yang telah ditentukan dalam kegiatan ini.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved