Berita Bangka Selatan

Gelar Lomba Kicau Burung, Riza Herdavid Harap Menjadi Ajang Untuk Silaturahmi

Kicauan dari bermacam burung kicau memeriahkan ajang perlombaan Riza Herdavid Cup I yang digelar di Lapangan Bhayangkara

Gelar Lomba Kicau Burung, Riza Herdavid Harap Menjadi Ajang Untuk Silaturahmi
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kicauan dari bermacam burung kicau memeriahkan ajang perlombaan Riza Herdavid Cup I yang digelar di Lapangan Bhayangkara MapolsekToboali pada Minggu, (13/10/2019) lalu.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid ketika dihubungi menyampaikan setidaknya ada sekitar 31 kategori yang diperlombakan dan bermacam jenis burung seperti Burung Kacer, Love Bird, Burung Kenari, Conin, Cowul, Serindit, dan Murai Batu serta jenis lainnya.

Tak hanya itu, peserta perlombaan ini juga tak hanya diikuti oleh masyarakat Bangka Selatan saja namun juga dari berbagai daerah di Bangka Belitung.

Melalui perlombaan ini Riza berharap masyarakat yang memiliki hobi dalam kicau burung dapat menyalurkan hobinya serta mengalami pengalaman yang baik melalui perlombaan ini.

"Kalau hanya di rumah saja kan tidak seru, jadi kita buat perlombaan agar menarik dan saling bertukar pikiran dan pengalaman sesama penyuka burung kicau," ujar Riza pada Senin, (14/10/2019).

Dalam momentum ini juga Riza Herdavid mengajak penyuka burung kicau untuk selalu bersama dalam mengkampanyekan untuk menjaga habitat burung sehingga tak dijarah secara liar.

"Sembari kita memperlombakan, kita juga berkampanye dalam pelestarian burung sehingga tetap ada habitatnya agar tak punah," tandasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved