Berita Sungailiat

Hotel dan Karaoke Sungailiat Didatangi Polisi

Sejumlah hotel dan tempat hiburan malam (THM) di Sungailiat Bangka kembali didatangi petugas.

Hotel dan Karaoke Sungailiat Didatangi Polisi
(IST/Photo Kiriman Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono).
Situasi razia gabungan Polres Bangka, Sabtu (12/10/2019) malam hingga Minggu (14/10/2019) dinihari. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sejumlah hotel dan tempat hiburan malam (THM) di Sungailiat Bangka kembali didatangi petugas.

Kali ini, Sabtu (12/10/2019) malam hingga Minggu (13/10/2019) dinihari, Tim Gabungan Polres Bangka beserta jajaran kepolisian sektor setempat memeriksa para pengunjung yang datang. Razia juga dilanjutkan bagi pengendara di jalan raya.

Berikut penjelasan Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangka Pos, Minggu (13/10/2019) malam, terkait kegiatan yang dimaksud.

"Dalam rangka menciptakan Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) di Kabupaten Bangka," kata Kapolres.

Sementara itu razia dimulai Sabtu (12/10/2019) malam, sejumlah anggota polisi mendatangi berbagai titik Kota Sungailiat.

Kegiatan dimulai razia kendaraan bermotor di beberapa persimpangan jalan. Setelah pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, tim melanjutkan razia di berbagai THM, hingga Minggu (13/10/2019) dinihari.

Razia dibagi menjadi tiga, antara lain, razia lalulintas, razia tempat hiburan malam serta patroli di seputaran Kota Sungailiat dan sekitarnya.

Polisi berhasil menjaring 10 orang pelanggar lalulintas dan mengamankan barang bukti berupa tiga berkas STNK, satu berkas SIM dan 6 unit sepeda motor.

"Kita juga melakukan pendataan kepada pengunjung hotel dan karoke yang tidak membawa kartu identitas serta memeriksa barang bawaan antisipasi mereka membawa senjata tajam (sajam) dan obat-obatan terlarang," kata Kapolres menyebut saat razia di hotel dan karoke, polisi tak menemukan bukti pelanggaran.

Pada kesempatan yang sama Kapolres memastikan tim gabungan telah menyampaikan imbauan terkait Harkamtibmas agar situasi di daerah ini tetap kondusif.

Kegiatan diakhiri patroli di seputaran Kota Sungailiat, sekaligus menyampaikan imbauan kepada para remaja yang nongkrong hingga larut malam, guna menghindari terjadinya tindak pidana akibat pengaruh minuman keras.

"Operasi ini rutin dilaksanakan pada akhir pekan bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Bangka," tegas Kapolres.

(Bangkapos/Ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved