Berita Sungailiat

Jangan Halalkan Segala Cara, Calon Kades Dilarang Bermain Money Politic dalam Pilkades Serentak

para calon diharapkan tidak menghalalkan segala cara untuk meraup suara dalam pemilihan serentak kades.

Jangan Halalkan Segala Cara, Calon Kades Dilarang Bermain Money Politic dalam Pilkades Serentak
(nurhayati/bangkapos.com)
Arman Agus. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dalam pelaksanaan pemilihan kades secara serentak di Kabupaten Bangka, para calon diharapkan tidak menghalalkan segala cara untuk meraup suara dalam pemilihan serentak kades. Seperti menggunakan cara money politic yang dilarang dalam aturan tata tertin pemilihan kepala Desa.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Arman Agus mengmereka mengharapkan dalam pelaksanaan pilkades berjalan dengan kondusif dan aman, tidak ada politik uang atau hal lainnya dilakukan oleh calon Kades.

"Harapan kita bersama Pemerintah Kabupaten Bangka yang kondusif dan aman, kemudian berharap kepada masyarakat yang tercantum dalam daftar pemilih untuk datang ke TPS desa tersebut karena untuk menentukan pembangunan desa dan kepemimpinan masyarakat desa untuk enam tahun mendatang," ungkap Arman kepada bangkapos.com, Senin (14/10/2019).

Selain itu, diharapkan sesuai dengan mekanisme yang ada para calon agar tidak menggunakan pelanggaran dalam ketentuan yang telah tertuang dalam tata tertib, karena apabila dilanggar akan ada sanksi nantinya.

"Sesuai dengan mekanisme tata tertib panitia agar tidak ada hal-hal, yang tidak di inginkan seperti money politik, mengejek sesama calon itu ada di tata tertib panitia," jelas Arman.

Rencananya pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak akan dilaksanakan pada 3 November 2019 mendatang.

Sebanyak sembilan desa di Kabupaten Bangka akan melaksanakan pesta Demokrasi pemilihan kepala Desa untuk masa jabatan enam tahun mendatang. Desa yang akan melaksanakan pemilihan serentak di Kabupaten Bangka yakni Desa Jurung, Desa Kimak, Desa Air Anyir Desa Kace Timur, Desa Petaling Banjar,Desa Riding Panjang,Desa Air Duren, Desa Air Ruai, Dan Desa Mapur. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved