Berita Pangkalpinang

LPPOM MUI Babel Gelar Pelatihan Akbar Auditor Halal Internal Plus dan Peresmian Koperasi Syariah

LPPOM MUI Babel bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Babel adakan Pelatihan Akbar Auditor Halal

LPPOM MUI Babel Gelar Pelatihan Akbar Auditor Halal Internal Plus dan Peresmian Koperasi Syariah
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Sambutan Ketua Umum MUI Babel Dr Zayadi membuka kegiatan Pelatihan Akbar Auditor Halal Internal Plus Serta Peresmian Koperasi Syariah, Senin, (14/10/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- LPPOM MUI Babel bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Babel adakan Pelatihan Akbar Auditor Halal Internal Plus di Gedung Lantai 4 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200 peserta dari berbagai daerah. Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Ketua Umum MUI Babel Dr Zayadi, Wakil Direktur LPPOM MUI Pusat Ir Oesmena Gunawa, Kepala kantor Perwakilan Bangka Belitung Tantan Heroika, dan Kapolda Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Umum MUI Babel Dr Zayadi dalam sambutan mengatakan satu kegiatan dari gabungan kegiatan MUI dan LPPOM Babel meresmikan Koperasi Syariah, dan Lembaga Wakaf Produktif.

"Sejak beberapa bulan yang lalu MUI dibantu Bank Indonesia dalam rangka mengkonversikan koperasi konversional menjadi koperasi syariah di Babel. Dibantu bapak Erzaldi seluruh kepala koperasi untuk dijadikan koperasi syariah tidak lain dalam rangka mensejahterakan masyarakat Babel khusus yang tergabung di koperasi," ungkap Zayadi. Senin, (14/10/2019).

Zayadi mengucapkan terimakasih atas kontribusi BI, dan Gubernur Kepulauan Babel.

"Terimakasih kepada pak Tantan beliau memberikan tempat untuk kegiatan ini dan pak Gubernur sudah banyak membntu kami dari segi finansial. Kegiataan yang dilakukan MUI, dan LPPOM ada 700 ukm yang akan disertifikasi halal. Semua dibiayai pemerintah, para UMKM tidak mengeluarkan sepersen pun karena sudah dibantu pak Gubernur," ungkap Zayadi.

Zayadi mengatakan pada tahun 2020 mendatang Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah Kongres Ulama Islam Indonesia yang dihadirkan beberapa ribu ulama di dunia dan negara tetangga.

"Pentingnya produk bersertifikasi halal agar kita tau seluk beluk tentang UMKM atau perusahan dalam membuat produk. Serta kegiatan ini agar auditor halal dapat menjalankan peran mengauditing produk mereka masing-masing," ungkap Zayadi.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved