Berita Bangka Selatan

Pemerintah Bangka Selatan Ajukan Hibah 4 Eksavator Mini dan 10 unit Hand Traktor (TR4)

Permintaan bantuan hibah berupa alat mesin pertanian (alsintan) dan proposalnya sudah diserahkan kepada Kementerian Pertanian.

Pemerintah Bangka Selatan Ajukan Hibah 4 Eksavator Mini dan 10 unit Hand Traktor (TR4)
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi menyatakan pihaknya saat ini sedang melakukan permintaan bantuan hibah berupa alat mesin pertanian (alsintan) dan proposalnya sudah diserahkan.

Permintaan yang diajukan oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan kepada Kementerian Pertanian kali ini diharap dapat membantu merealisasikan program Pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang diinisiasikan oleh Erzaldi Rosman untuk melakukan gerakan percepatan tanam di Bangka Belitung khususnya sektor pertanian.

"Dengan adanya bantuan ini, potensi daerah yang belum dimanfaatkan secara maksimal dapat dilakukan sehingga berdampak bagi keuntungan daerah itu sendiri dan terjadi percepatan pertumbuhan perekonomian," jelas Suhadi pada Senin, (14/10/2019)

Adapun bantuan yang diajukan oleh pihaknya lanjut Suhadi yakni lima unit eksavator mini dan 10 unit Hand Traktor (TR4).

"Kami berharap bantuan ini dapat terealisasi karena mengingat memang kebutuhan kita di lapangan dan dengan alat ini diharap bisa mensupport petani-petani kita di Bangka Selatan," tandasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved