Berita Sungailiat

Polisi Perketat Penjagaan Gereja Antisipasi Munculnya Radikalisme di Bangka

Munculnya berbagai isu radikalisme di tanah air, diharapkan tak menjalar ke daerah, khususnya Kabupaten Bangka

Polisi Perketat Penjagaan Gereja Antisipasi Munculnya Radikalisme di Bangka
(IST/Photo Kiriman Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono).
Tim Polres Bangka dan Polsek jajaran mengamankan sejumlah gereja saat Acara Missa Mingguan sedanvka berlangsung, Minggu (13/10/3019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Munculnya berbagai isu radikalisme di tanah air, diharapkan tak menjalar ke daerah, khususnya Kabupaten Bangka. Namun demikian, walau situasi daerah ini tergolong kondusif tapi polisi tetap mengantisipasinya.

Hal itu dilakukan demi memberikan rasa aman bagi pemeluk agama non muslim. Seperti yang dilakukan oleh Tim Polres Bangka, Minggu (13/10/2019) di sejumlah gereja di daerah ini.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangka Pos, Minggu (13/10/2019) malam mengatakan, kegiatan pengamanan yang sudah dilakukan, Minggu 13 Oktober 2019 di gereja di Kota Sungailiat dan sekitarnya, berjalan lancar.

"Tentunya ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya Umat Nasrani dalam melaksankan Ibadah Missa Mingguan," kata Kapolres.

Maraknya isu radikalisme dan terorisme saat ini diakui Kapolres, membuat jajaran kepolisian resort yang ia pimpin memperketat pengamanan di berbagai tempat ibadah non muslim.

"Sementara personil yang dilibatkan saat pengamanan rumah ibadah gereja hari ini berjumlah 40 personil dari Polres Bangka dan Polsek jajaran. Tim dibagi atau disebar pada gereja-gereja yang ada di Kabupaten Bangka," kata Kapolres.

Di saat yang sama , pihak kepolisian menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga toleransi sebagai umat beragama dan tidak mudah terpancing isu serta pemberitaan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, kerukunan antar umat beragama.

"Serta apabila masyarakat mendapati orang yang diduga penyebar faham radikalisme atau orang yang mencurigakan agar dapat segera melaporkannya ke pihak kepolisian untuk ditindak-lanjuti," kata Kapolres memastikan hingga saat ini situasi di Kabupaten Bangka tergolong kondusif.

(Bangkapos/Ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved