Satgas Karhutlah Polres Bangka Tetap Pasang Spanduk, Larang Warga Bakar Hutan dan Lahan

Pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Kabupaten Bangka tetap dilakukan.

Satgas Karhutlah Polres Bangka Tetap Pasang Spanduk, Larang Warga Bakar Hutan dan Lahan
IST/Polres Bangka
Satgas Karhutlah Polres Bangka beserta Polsek jajaran melibatkan berbagai pihak memasang spanduk larangan pembakaran hutan dan lahan, Senin (14/10/2019) 

Satgas Karhutlah Polres Bangka Tetap Pasang Spanduk, Larang Warga Bakar Hutan dan Lahan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Kabupaten Bangka tetap dilakukan.

Upayanya berupa pemasangan spanduk di berbagai tempat, melibatkan pihak terkait, Senin (14/10/2019).

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangka pos, Senin (14/10/2019) malam mengatakan, Satuan Tugas (Satgas) Karhutlah Polres Bangka tak pernah bosan menyampaikan imbauan agar warga tidak melakukan pembakaran di hutan maupun lahan.

"Seperti yang kita lakukan pada Hari Senin, Tanggal 14 Oktober 2019. Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan, Satgas bersama penanganan Karhutlah Polres Bangka intensif melakukan patroli Karhutlah serta sisialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan di Wilayah Hukum Polres Bangka," kata Kapolres.

Kegiatan patroli melibatkan seluruh personil Polsek jajaran dan instansi terkait, menelusuri seluruh lahan kering yang tersebar di daerah ini. "Dalam kegiatan patroli personil Satgas bersama penanganan Karhutlah juga memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.," katanya.

Tak hanya patroli serta sosialisasi saja yang dilakukan oleh Satgas, namun melakukan pemasangan spanduk larangan pembakaran hutan dan lahan guna mengingatkan kepada masyarakat bahayanya pembakaran secara sembarangan.

"Patroli dan sosialisasi ini rutin dan sangat intensif dilakukan personil Satgas karena bencana Karhutlah merupakan bencana alam nasional," tegas Kapolres berharap tak muncul lagi kasus Karhutlah, seperti sebelumnya.

(bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved