Berita Sungailiat

Sumber Air Baku PDAM Tirta Bangka Menyusut, Pelanggan Diimbau Gunakan Air Secukupnya

Akibat menyusutnya dua kolong sumber air baku milik PDAM Tirta Bangka, mengharuskan pihak PDAM menambahkan pompa

Sumber Air Baku PDAM Tirta Bangka Menyusut, Pelanggan Diimbau Gunakan Air Secukupnya
Bangkapos.com/Riki Pratama
Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra 

Sumber Air Baku PDAM Tirta Bangka Menyusut, Pelanggan Diimbau Gunakan Air Secukupnya

BANGKAPOS.COM -- Akibat menyusutnya dua kolong sumber air baku milik PDAM Tirta Bangka, mengharuskan pihak PDAM menambahkan pompa intake agar daya hisap air lebih maksimal untuk dua sumber air baku tersebut.

Direktur PDAM Tirta Bangka Suhendra mengatakan, dua sumber air tersebut berada di Kecamatan Pemali dan Kecamatan Merawang, sumber airengalami penyusutan akibat musim kering saat ini.

"Sumber air di Pemali dan Merawang mengalami penyusutan sehingga perlu penambahan pipa dan pompa intake, tujuanya supaya daya isap air lebih maksimal, kondisi airnya mensusut, tetapi masih cukup, kita hanya persiapan jangan sampai terlalu menyusut,"ungkap Suhendra kepada wartawan, Senin (14/10/2019).

Ia menambahkan penambahan pipa dilakukan sepanjang 80 cm meter untuk kedalam air baku, diharapkan bisa memaksimalkan menyedot air yang semakin menyusut tersebut.

"Untuk yang mengalami penyusutan hanya dua sumber air itu, sementara Kecamatan lainya, masih aman, hanya saja kita ada gotong-royong melakukan pembersihan lumpur, di beberapa titik sumber air baku,"ungkapnya.

Suhendra menjelaskan terkait, prediksi kekeringan akan terjadi hingga Desember nanti, pihaknya tetap yakin bahwa sumber air PDAM masih bisa untuk melayani masyarakat dan tersedia airnya.

"Tapi Insya Allah untuk sampai Desember kondisi masih cukup, karena ada embung dan sudah ada pendalaman kolong tahun belakangan, sudah didalami, sumber-sumber yang besarnya,"ungkapnya.

Namun, ia mengajak semua pelanggan PDAM agar bisa bersama sama menghemat air, karena melihat kondisi musim kering saat ini, gunakanlah air secukupnya untuk kebutuhan.

"Himbauan ke masyarakakat khususnya pelanggan agar mengunakan air secukupnya saja,"ucapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved