Video Dishut Babel Undang Perusahaan Tambang Bahas Gerakan Penghijauan

Dari 170 perusahaan di Babel, Kepala Dinas Kehutaban Babel Marwan memproyeksikan kawasan hutan dan lahan yang dapat diperbaiki mencapai 610 hektare.

BANGKAPOS.COM - Dinas Kehutanan Kepulauan Bangka Belitung mengundang para perwakilan perusahaan tambang di Babel pada rapat  kesiapan penanaman rehabilitasi hutan dan lahan kritis di Babel yang digelar Dinas Kehutanan Babel di ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur, Senin (14/10/2019).

Sebanyak 30 dari 170 perusahaan yang diundang, hadir pada rapat tersebut.

Rapat ini membahas kesiapan gerakan penghijauan memasuki musim penghujan.

Dari 170 perusahaan di Babel, Kepala Dinas Kehutaban Babel Marwan memproyeksikan kawasan hutan dan lahan yang dapat diperbaiki mencapai 610 hektare.

Dinas Kehutanan akan memberikan pendampingan selama gerakan penghijauan dilakukan.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman sempat menyampaikan arahannya pada rapat ini. Dia meminta perusahaan ikut berkontribusi lewat Corporate Social Responsibility (CSR) mereka dengan menyumbang kompos blok dan bibit tanaman.

Dalam waktu dekat, lokasi yang dipilih untuk ditanam adalah kawasan di dekat Bandara Depati Amir. 

Data Dinas Kehutanan Bangka Belitung 2018 menyebutkan 200 ribu hektare (ha) kawasan hutan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam kondisi kritis. Luasan ini mencapai 1/3 dari 600 ribu ha total kawasan hutan di Babel. 

Ironisnya, upaya perbaikan kawasan hutan (revegetasi) yang dilakukan setiap tahunnya belum ideal jika dibandingkan dengan luas kerusakan hutan yang masif tersebut. 

(bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Caption:  (BANGKA POS / DEDY Q)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved