Berita Bangka Selatan

Bangka Selatan Siap Sabet Piala Adipura, Sejumlah Titik Penilaian Dilakukan Pengecekan

Sedikitnya ada empat titik yang dicek oleh Sekretariat Daerah Bangka Selatan sebelum nantinya menjadi titik penilaian Adipura di Negeri Junjung Besaoh

Bangka Selatan Siap Sabet Piala Adipura, Sejumlah Titik Penilaian Dilakukan Pengecekan
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Penjabat Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Achmad Ansyori 

BANGKAPOS.COM - Sedikitnya ada empat titik yang dicek oleh Sekretariat Daerah Bangka Selatan sebelum nantinya menjadi titik penilaian Adipura di Negeri Junjung Besaoh Bangka Selatan Oktober 2019 ini.

Penjabat Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Achmad Ansyori menyebutkan beberapa waktu lalu dirinya bersama tim telah lakukan pemantauan di empat titik yang nantinya akan menjadi objek penilaian ajang kebersihan bagi daerah-daerah di Indonesia.

Ke empat titik yang dipantau yakni Kantor Kecamatan Toboali, Kantor Kelurahan Toboali, Kantor Kelurahan Teladan dan Kantor Kelurahan Tanjung Ketapang.

Nantinya tak menutup kemungkinan dirinya bersama tim akan lakukan pengecekan kembali di titik-titik vital daerah seperti pasar, terminal, pusat layanan publik, kantor pemerintahan dan fasilitas umum lainnya.

Tak hanya lakukan pengecekan, Ansyori juga menyebutkan jika penilaian Adipura tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Jika tahun sebelumnya itu lebih melihat terhadap kondisi fisik, kebersihan secara kasat mata dan tata kota, namun tahun ini tidak karena ada penilaian terhadap administrasinya," beber Ansyori.

Tahun ini lanjut Ansyori penilaian Adipura terbagi menjadi dua penilaian yakni 30% penilaian yang fokis kepada kebersihan fisik sedangkan 70% penilaian lainnya fokus terhadap administrasinya.

"Karena penilaian administrasi porsinya lebih besar maka laporan pengolahan sampah di kita (red- Basel) harus jelas, kemana saja sampah itu dibuang harus ada laporannnya dan ini tentunya harus ada kerjasama yang baik antar semua sektor," ungkapnya.

Idealnya lanjut Ansyori, setiap tiga hari hingga seminggu sekali harus ada laporan detail bagaimana laporan pengelolaan sampah diterapkan sehingga ketika kapan saja ada penilaian pihaknya siap dan optimis untuk kembali raih predikat Kabupaten Bersih dengan sabet Piala Adipura.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved