Begini Kata Rektor UGM Soal Penolakan Terhadap Ustadz Abdul Somad

Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan tanggapannya terkait pembatalan kuliah umum yang mulanya akan digelar di Universitas Gadjah Mada (UGM)

Begini Kata Rektor UGM Soal Penolakan Terhadap Ustadz Abdul Somad
Capture YouTube Talk Show tvOne
Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan tanggapannya terkait pembatalan kuliah umum yang mulanya direncanakan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta 

BANGKAPOS.COM - Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan tanggapannya terkait pembatalan kuliah umum yang mulanya akan digelar di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Jawa Tengah.

Diketahui, Universitas Gadjah Mada (UGM) membatalkan kuliah umum yang diisi oleh Ustaz Abdul Somad (UAS) di Ruang Utama Masjid Kampus UGM pada Sabtu (12/10/2019) lalu.

Ustaz Abdul Somad (UAS) saat itu direncanakan menjadi pengisi materi kuliah umum bertajuk 'Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK): Pondasi Kemajuan Indonesia'.

Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad (Tribunnews.com)

Dikutip TribunWow.com dari wawancara eksklusif tvOne, yang diunggah di saluran YouTube Talk Show tvOne, Senin (14/10/2019), UAS menanggapi santai dengan mengatakan tausiyah tak mengejar target layaknya artis di dunia hiburan.

"Pertama bahwa saya menyampaikan tausiyah itu kan bukan seperti artis yang kejar target. Jadi saya diundang ya saya datang," ujar UAS.

Jika ada yang membatalkan acara, ia memilih akan menggantikan kehadirannya di tempat lain yang menjadi cadangan.

"Kalau kebetulan dibatalkan ya saya ke tempat lain yang selalu saya katakan kalau telepon 'Nanti ya kalau ini batal'," ungkapnya.

Ia berpikir bahwa tempat tidaklah penting saat ada media seperti televisi (TV) dan sebagainya.

Kuliahnya yang berganti di UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta pun juga dirasanya cukup.

"Jadi setelah kita punya alat komunikasi, multimedia TV, jadi saya pikir tempat itu tidak terlalu penting." 

"Jadi saya pikir karena tausiyah akhirnya di UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta, toh nanti kawan-kawan yang di UGM juga akan menonton," sebutnya.

Halaman
1234
Penulis: tidakada006
Editor: teddymalaka
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved