Berita Sungailiat

Berasal dari Keluarga Nelayan, Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi Anggap Pekerjaan Sebagai Ibadah

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sidi, secara resmi menjabat ketua DPRD definitif

Berasal dari Keluarga Nelayan, Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi Anggap Pekerjaan Sebagai Ibadah
Bangkapos/Riki Pratama
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sidi. 

BANGKAPOS.COM-- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sidi, secara resmi menjabat ketua DPRD definitif, ia diambil sumpahnya bersama Wakil Ketua I dan II pada, Selasa (15/10/2019) di ruang Rapat Paripurna DPRD Bangka.

Iskandar Sidi merupakan wajah lama di anggota DPRD Bangka, pada periode sebelumnya ia menjabat sebagai anggota biasa.

Dalam perjalanan Politiknya, Sidi panggilan akrabnya, berasal dari keluarga yang sederhan, ayahnya merupakan seorang nelayan sementara dirinya seorang petani sebelum akhirnya terjun ke dunia politik.

"Saya berasal dari rakyat, ingin berbuat kepada masyarakat, jelas asal saya memang dari Desa, seorang petani, bapak saya nelayan, saya tidak lepas dari pada sejarah Bung Karno, yang mengatakan jangan pernah melupakan melupakan jas merah,"ungkap Iskandar Sidi kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Ia menyadari bahwa menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Bangka merupakan amanah, sehingga ia berjanji akan menjalankan perintah dan amanat terhadap masyarakat.

"Sebagai pimpinan ini merupakan rahmat dan anugrah, saya hanya menjalankan perintah dan amanat ini, semata-mata beribadah karena Allah, ingin berbuat yang terbaik bersama Bupati dan Wakilnya, apa yang diprogramkan di Kabupaten Bangka saya dengan hati serta dorongan dan pertolongan Allah menjalankan tugas ini," lanjutnya.

Selain itu, tugas DPRD Kabupaten Bangka masih banyak kedepannya, terutama dalam menciptakan Peraturan daerah yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bangka.

"Yang jelas kami melaksanakan tugas mengacu berdasarkan undang-undang yang telah ada, untuk Perda memang sudah cukup memadai sudah banyak kita akan terus meneruskan pembangunan di Kabupaten Bangka untuk meneruskan Perda agar lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bangka," tukasnya.

Kurangi Perjalanan Dinas

Berdasarkan peraturan Kementrian Dalam Negeri DPRD di seluruh Indonesia diwajibkan untuk mengurangi perjalanan dinas keluar daerah, terkait aturan itu Sidi mengatakan mereka akan mematuhinya, akan ada pengurangan perjalanan dinas nantinya.

"Yang jelas khusus masalah perjalanan dinas kami berdasarkan Permendagri kami akan melaksankaan apa yang sudah di perintahkan oleh Undang-undang sekarang ini," ujarnya.

Ia kembali menegaskan ingin berbuat kepada masyarakat banyak, terhadap apa yang ia capai saat ini. Selain itu ia mengatakan tidak ada barang yang mahal ia kenangan, saat pelantikan menjadi ketua DPRD.

"Karena kita berasal dari rakyat ingin berbuat kepada masyarakat, jelas asal saya memang dari desa, bapak saya nelayan jadi semuanya sederhana saja," tukasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved